Freedom Wars Remastered Diumumkan untuk PS5, PS4, Switch, & PC

Nana Miku

Penerbit Bandai Namco dan pengembang Dimps telah mengumumkan kejutan dengan game Freedom Wars Remastered. Sesuai dengan judulnya, game ini adalah remaster dari Freedom Wars yang dulu dirilis oleh Sony Interactive Entertainment pada tahun 2014 untuk PlayStation Vita.

Freedom Wars Remastered akan rilis untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC pada tanggal 10 Januari 2025. Selain peningkatan grafis dan gameplay, remaster ini juga akan dilengkapi dengan seluruh DLC.

Apa Itu Freedom Wars Remastered?

Atas kejahatan keberadaan, hukuman 1.000.000 tahun kalian dimulai.

Di masa depan yang distopia, dunia sudah penuh dengan polusi dan sumber daya alam sudah habis. Kini umat manusia tinggal di kompleks penjara yang sangat luas bernama Panopticon. Semua orang yang lahir di neraka ini langsung dianggap “Pendosa”. Kalian bisa mendapatkan kebebasan dengan cara melakukan misi pertarungan yang sangat berbahaya secara sukarela. Tidak hanya itu, kalian harus berkompetisi dengan Panopticon lainnya demi mendapatkan sumber daya alam yang sudah sangat langka.

Fitur Utama Freedom Wars Remastered

Kostumisasi Karakter yang Dalam

Buat tampilan yang unik yang merefleksikan gaya galian dengan berbagai opsi yang banyak, mulai dari fitur wajah hingga kostum dan aksesoris. Pilih senjata dan peralatan yang sesuai dengan gaya bermain kalian.

Pengalaman Bermain yang Ditingkatkan

Freedom Wars Remastered menghadirkan berbagai peningkatan seperti resolusi 4K, tekstur yang ditingkatkan, dan performa 60 fps di PlayStation 5, PlayStation 4, dan PC. Ada juga sistem pembuatan senjata yang dirombak dan peningkatan gameplay lainnya. Kini ada pilhan tingkat kesulitan baru juga.

Freedom Wars Remastered - Perbandingan
Perbandingan versi PS Vita dan versi remaster

Grafis yang ditingkatkan akan membuat lingkungan dan karakter menjadi lebih hidup. Selain itu kontrol yang dipoles memastikan gameplay yang lebih responsif dan intuitif.

Pertarungan Co-op yang Seru

Freedom Wars Remastered mendukung permainan hingga 8 pemain untuk pertarungan co-op yang seru. Kerjasama untuk menolong warga dan mengalahkan Abductor yang besar dalam misi yang penuh aksi dan cepat. Dengan kerjasama dan strategi yang dinamis, kalian akan menghadapi banyak tantangan yang terus berevolusi yang memerlukan keahlian, koordinasi, dan berpikir yang cepat.

Komentar Pengembang

Dalam wawancara bersama PlayStation Blog Jepang, Takashi Tsukamoto yang merupakan sutradara dari Freedom Wars asli di Dimps, dan juga produser pengembangan untuk Freedom Wars Remastered menjelaskan, “Kami sebenarnya ingin membuat sekuel sejak game-nya rilis pada 10 tahun yang lalu, tetapi kesempatannya tidak pernah muncul. Kali ini, kami cukup beruntung bisa mendapatkan kesempatan, dan bersama dengan Bandai Namco Entertainment yang memproduksi sedangkan kami mengembangkan, dan tepat pada perayaan 10 tahun, ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu.

Ketika ditanya kenapa Freedom Wars Remastered dirilis oleh Bandai Namco, padahal game aslinya dirilis dan masih milik Sony Interactive Entertainment, Tsukamoto menjelaskan “Ketika kami [Dimps] mendapatkan lisensi dari Sony Interactive Entertainment untuk membuat versi remaster, dan pada saat mencari penerbit, Bandai Namco Entertainment dengan baik hati maju dan menawarkan untuk mendanai game-nya.”

https://youtu.be/3D0LX6d–3E
Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *