Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Dragon Quest III HD-2D Remake Detilkan Cerita, Tokoh Utama, & Lainnya

Penerbit Square Enix dan pengembang Artdink Corporation telah merilis informasi terbaru dari Dragon Quest III HD-2D Remake. Informasi yang dirilis kali ini mendetailkan cerita, tokoh utama, dunia, sihir, dan kemampuan. Di saat yang bersamaan, berbagai media Jepang juga merilis cuplikan video gameplay yang berdurasi panjang.

Dragon Quest HD-2D Remake

36 tahun sejak rilis perdana di 1988, game legendaris ini siap hadir kembali dengan tampilan HD-2D. Dragon Quest III HD-2D Remake dijadwalkan akan rilis pada tanggal 14 November 2024 di seluruh dunia untuk Nintendo Switch, PlayStation 5, Xbox Series X|S, Steam dan Microsoft Store untuk PC Windows. Versi baru dari game klasik ini akan menghadirkan adegan baru dengan penggambaran dunia yang lebih detail, serta cutscene dengan suara karakter dan soundtrack orkestra.

Dragon Quest III HD-2D Remake
Gambar cover oleh Naoki Ikushima

Apa itu HD-2D?

HD-2D adalah gaya visual unik yang dibuat oleh Team Asano di Square enix yang menggabungkan gambar piksel dengan grafis 3. Pixel sprite digabungkan dengan latar 3D secara mulus dan semakin hidup berkat efek suara yang detail demi menghadirkan pengalaman visual kontemporer yang mengingatkan kalian akan bermain game klasik.

Cerita dan Pahlawan

Kerajaan Aliahan, rumah dari pahwalan Ortega yang hebat dan kalian adalah anaknya dan tokoh utama game ini. Di ulang tahun ke-16, kalian mendapatkan perintah dari raja: untuk melakukan apa yang almarhum ayah kalian tidak bisa lakukan dan mengalahkan Archfiend Baramos. Perjalanan kalian untuk menyelamatkan dunia pun dimulai.

Tokoh Utama

Kalian adalah anak dari Ortega, pahlawan dari Aliahan. Di pagi ulang tahun ke-16, kalian mulai pergi mengikuti langkah ayah kalian yang berusaha mengalahkan Archfiend Baramos.

Dunia Penuh Petualangan

Peta dunia Aliahan

Dalam perjalanan, kalian dan rekan akan menjelajahi seluruh sudut dunia yang luas ini. Apa misteri yang menanti kalian di kota, kastil, gua, dan menara yang akan kalian temukan? Mungkin warga lokal bisa memberi petunjuk untuk memecahkan masalah dunia.

Sihir dan Kemampuan Membuat Jalan Kemenangan

Ketika kalian menjelajahi dunia dan dungeon, monster selalu ada di sekeliling kalian. Pertarungan turn-based yang menegangkan tetap bergaya khas Dragon Quest, yang membuat kalian memberi perintah kepada anggota party. Seraang dengan senjata andalan kalian atau gunakan berbagai sihir dan kemampuan, yang masing-masing memiliki efek unik, untuk mengalahkan musuh.

Mengalahkan musuh akan memberikan kalian experience point untuk menaikkan level karakter dan juga koin emas yang bsia digunakan untuk membeli perlengkapan yang lebih kuat.

Dragon Quest I & II HD-2D Remake Segera Rilis

Keseruan belum berakhir, HD-2D Remake dari Dragon Quest I & II akan rilis pada tahun 2025. Game aslinya rilis sesuai urutan angka, yang membuat banyak pemain terkejut ketika ceritanya terungkap. Kalian akan bisa menemukan keutan baru ketika bermain dengan urutan Dragon Quest III HD-2D Remake lalu Dragon Quest I & II HD-2D Remake.

Erdrick Trilogy

Dragon Quest, Dragon Quest II: Luminaries of the Legendary Line, dan Dragon Quest III: The Seeds of Salvation, tiga game pertama dari seri game yang panjang ini, memiliki hubungan baik dalam hal cerita dan dunianya. Ketiga game ini kini dikenal sebagai Erdrick Trilogy. Erdrick adalah nama yang diwariskan untuk setiap inkarnasi pahlawan legendaris baru.

Video Gameplay

Square Enix mengadakan media preview untuk Dragon Quest III HD-2D Remake di Jepang. Karena itu, berbagai media Jepang kini memperlihatkan gameplay yang berdurasi panjang.

Leave A Comment