Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Kejutan! Umamusume: Pretty Derby Dapatkan Versi Inggris

Salah satu game andalan Cygames saat ini adalah Umamusume: Pretty Derby yang hadir untuk Android dan iOS. Sayangnya, sejauh ini game ini hanya tersedia untuk wilayah Jepang saja. Hal ini tidak aneh karena karakter-karakter yang ada dalam game ini adalah adaptasi dari kuda nyata yang ada di pacuan kuda Jepang.

Kini, Cygames tiba-tiba mengumumkan bahwa Umamusume: Pretty Derby akan menghadirkan versi Inggris yang akan rilis untuk Android dan iOS. Cygames pun langsung membuka situs resmi, akun X (dulu Twitter), dan kanal YouTube resmi untuk versi Inggrisnya.

Sayangnya pengumuman lebih lanjut seperti tanggal rilis atau pun detail mengenai game-nya tidak diumumkan. Meski begitu, Cygames merilis video opening versi Inggris yang bisa kalian simak di bawah:

Gameplay Umamusume: Pretty Derby

Kalau kalian sudah pernah bermain game pacuan kuda Jepang, mungkin kalian sudah familiar dengan gameplay Umamusume: Pretty Derby. Memang tema game ini adalah balapan kuda, tetapi balapan akan dilakukan secara otomatis.

Umamusume: Pretty Derby - Home Menu

Fokus utama kalian dalam game ini adalah melatih para gadis kuda. Kalian bisa mengatur jadwal latihan sesuka hati untuk menentukan status yang sesuai keinginan kalian. Sistem pelatihan di Umamusume cukup kompleks, bahkan kalian sampai bisa menentukan induk dari karakter. Jadi hal ini benar-benar seperti mempersiapkan kuda untuk pacuan kuda nyata.

Setelah kalian melatih karakter, tentunya hal berikutnya adalah balapan. Pada saat balapan, kalian tidak bisa mengontrol apa-apa, hanya bisa menonton saja. Adegan balapan yang seru pastinya akan membuat kalian jadi menyemangati karakter kalian.

Visual yang Luar Biasa

Hal lain yang bisa kalian nikmati adalah visual yang luar biasa. Umamusume: Pretty Derby memiliki visual yang luar biasa. Kalian bisa melihat detailnya para karakter dan juga animasi yang luar biasa.

Umamusume: Pretty Derby - Balapan

Soundtrack yang Memuaskan

Setiap kali kalian selesai balapan, kalian bisa menikmati konser lagu yang dinyanyikan oleh para gadis kuda. Ada banyak lagu yang bisa kalian nikmati, bahkan saking banyaknya lagunya, Cygames rutin mengadakan konser di Jepang.

Versi Inggris Bakal Seperti Apa?

Kalau berbicara soal game mobile, versi Inggris dari game Jepang itu biasanya ada dua pola. Pola pertama adalah game-nya menghadirkan satu aplikasi yang sama untuk semua wilayah. Jadi dengan ini, kalian bisa menikmati konten yang sama dengan para pemain di seluruh dunia.

Contoh kasus adalah game legendaris Cygames yaitu Granblue Fantasy. Secara resmi, game ini hanya rilis di Jepang saja. Tetapi karena Granblue Fantasy adalah game browser yang bisa dimainkan di mana saja, Cygames menambahkan pilihan teks Bahasa Inggris ke game tersebut.

Sedangkan pola kedua adalah menghadirkan versi global yang berbeda dari versi Jepang. Langkah ini biasanya diambil kalau versi Jepangnya sudah rilis lama. Agar para pemain baru bisa menikmati konten dari awal dan tidak ketinggalan, jadi dibuatkan versi terpisah untuk yang versi bahasa Inggris. Contoh game yang seperti ini adalah Fate/Grand Order.

Kalau melihat soal Umamusume: Pretty Derby, kemungkinan besar versi Inggrisnya akan terpisah dari versi Jepang, tidak menjadi satu server. Hal ini mungkin dipilih karena versi Jepang sudah rilis cukup lama, yaitu sudah rilis sejak Februari 2021.

Adaptasi Anime Tayang Duluan

Umamusume Pretty Derby itu pertama kali diumumkan pada tahun 2016 dan dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2018. Tetapi sayangnya di akhir 2018, Cygames mengumumkan bahwa jadwal rilis game-nya diunda dengan waktu yang tidak ditentukan.

Karena pengunduran ini, proyek-proyek Umamusume lainnya jadi rilis lebih duluan, seperti adaptasi manga, CD lagu, hingga anime.

Buat kalian yang tidak sabaran untuk menunggu versi Inggrisnya, kalian bisa menyicip dunia Umamusume: Pretty Derby lewat manga atau anime-nya. Anime-nya sendiri sudah ada banyak yang bisa kalian tonton.

Serial anime-nya ada tiga season yang kalian tonton. Bahkan belum lama ini, adaptasi film anime layar lebar juga baru tayang di Jepang dan mendapatkan respon yang sangat positif.

Leave A Comment