Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Little Nightmares - featured image

Little Nightmares: Petualangan Kecil Bersuasana Horor

Salah satu game horor yang cukup unik adalah Little Nightmares. Game ini dirilis oleh Bandai Namco pada tahun 2017 dan dibuat oleh Tarsier Studios.

Petualangan di Kapal Selam

Dalam Little Nightmares, kalian akan menjadi Six, seorang anak perempuan misterius mengenakan jas hujan kuning yang terjebak di dalam Maw, sebuah kapal selam yang sangat besar. Tugas kalian adalah untuk kabur melarikan diri dari kapal ini.

Little Nightmares - 1

Little Nightmares adalah game platformer dengan sudut pandang 2,5D dari samping. Jadi kalian harus naik turun platform sambil maju untuk melarikan diri. Six hanya dibekali oleh pemantik api yang bisa kalian gunakan untuk menerangi area yang gelap.

Kapal yang Besar

Ketika game dimulai, kalian tidak diberi petunjuk apa-apa. Jadi kalian harus mencoba semua kontrol terlebih dahulu. Kalian juga akan menyadari bahwa ternyata ukuran Six itu sangat kecil, dan segalanya terlihat lebih besar.

Little Nightmares - 2

Karena itu, kalian juga harus berusaha untuk bisa terus maju agar bisa kabur. Bahkan untuk membuka pintu saja, kalian harus berusaha agar mencapai gagang pintu. Belum lagi banyak hal lainnya yang akan menghadang perjalanan kalian.

Penumpang yang Mengerikan

Namun perjalanan kalian untuk kabur tidaklah mudah. Sepanjang perjalanan, kalian akan bertemu dengan para penumpang Maw. Sayangnya para penumpang ini tidak bersahabat.

Para penumpang kapal ini terlihat sangat besar, jauh lebih besar daripada Six. Tidak hanya itu, mereka semua juga mengejar Six. Jadi kalian harus bisa kabur dan juga bersembunyi untuk bisa selamat. Hal ini karena kalian tidak punya cara apa pun untuk bisa melawan mereka.

Little Nightmares - 3

Karena itu, kalian harus langsung berhati-hati ketika bertemu dengan manusia-manusia besar lainnya.

Suasana Horor yang Kecil

Sesuai dengan judulnya, Little Nightmares adalah game horor, tetapi suasana horor yang dihadirkan tidaklah terlalu menakutkan atau menyeramkan. Jadi buat kalian yang tidak suka dengan game horor pun masih bisa mencoba game ini.

Jumpscare pun jarang terjadi, jadi kalian bisa menikmati suasana horor yang cukup berbeda. Meski begitu, kalian akan tetap bisa merasakan ketegangan yang cukup kental karena Six yang tidak bisa apa-apa menghadapi musuh.

Kesimpulan

Little Nightmares adalah game kecil dan singkat yang bisa kalian nikmati dengan cepat. Meski ukuran yang kecil, Little Nightmares itu pantas kalian mainkan karena menghadirkan suasana seram yang cukup berbeda.

Gameplay yang cukup sederhana juga membuat kalian bisa langsung bermain game ini tanpa masalah.

Little Nightmares bisa kalian mainkan di PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, PC, dan perangkat Android dan iOS.

Leave A Comment