Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Menjajal Demo Like a Dragon: Infinite Wealth

Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name adalah game spin-off yang ceritanya tidak terlalu panjang. Karena itu, Sega dan Ryu ga Gotoku Studio melengkapi game tersebut dengan demo Like a Dragon: Infinite Wealth, game ke-8 dari seri game ini.

Demo Like a Dragon: Infinite Wealth baru bisa dimainkan ketika kalian sudah menamatkan Like a Dragon Gaiden. Demo-nya sendiri dibagi menjadi dua: Story Demo dan Hawaii Demo. Sesuai dengan namanya, Story Demo berfokus pada salah satu bagian cerita di game tersebut. Sedangkan Hawaii Demo memperlihatkan area baru Hawaii beserta berbagai kegiatan yang bisa kalian lakukan.

Story demo

Dalam demo ini, kalian akan bisa melihat cuplikan ceritanya. Demo dimulai dengan Kiryu berada di sebuah gereja. Tidak lama kemudian, Kiryu akan bertemu kembali dengan Ichiban untuk pertama kalinya.

Demo-nya berfokus pada bagaimana anggota party baru yaitu Eric Tomizawa bergabung pertama kalinya dengan kalian. Selain itu, cerita dalam demo ini cukup membangkitkan rasa penasaran kalian.

Dalam Like a Dragon: Infinite Wealth, Ichiban ditugaskan pergi ke Hawaii untuk mencari ibunya yang ternyata masih hidup. Namun ketika sampai rumah ibunya, Ichiban tidak bertemu dengan ibunya. Bahkan terungkap bahwa ada tiga organisasi jahat di Hawaii yang berhubungan dengan ibunya.

Hawaii demo

Sedangkan Hawaii Demo sangat bertolak belakang dengan Story Demo. Kalian akan bisa menjelajahi sebagian area Hawaii yang penuh dengan berbagai kegiatan. Melalui demo ini akhirnya terungkap seberapa besar area baru ini. Walau areanya ditutup sebagian, Hawaii terasa sangat luas, bahkan lebih besar daripada Yokohama di Yakuza: Like a Dragon.

Walau petanya lebih besar, kalian tidak perlu khawatir. Kini kalian bisa naik Segway untuk perjalanan yang lebih cepat. Tidak hanya itu, Segway juga dapat otomatis mengikuti rute menuju pin yang sudah kalian taruh di peta.

Beberapa play spot dan substory juga hadir di demo ini, jadi kalian bisa cek apa saja yang baru dalam Like a Dragon: Infinite Wealth. Salah satu mini-game unik yang dihadirkan adalah Sicko Snap. Mini-game ini merupakan parodi dari Pokemon Snap dimana kalian akan berusaha untuk mengambil foto sebagus mungkin dari orang-orang dengan kostum “ajaib” di sepanjang perjalanan bus.

Dalam demo ini juga tersedia substory yang merupakan side quest yang sudah menjadi ciri khas seri Like a Dragon. Tentunya substory yang dihadirkan kali ini masih menghadirkan cerita yang unik dan luar biasa, contohnya membantu anak SMA untuk menyatakan perasaannya, tetapi dengan twist yang unik, hingga membantu restoran dengan menjadi pelayannya.

Sistem pertarungan yang ditingkatkan

Like a Dragon: Infinite Wealth masih menggunakan sistem pertarungan turn-based RPG yang serupa dengan game sebelumnya, tetapi kali ini jauh ditingkatkan. Salah satu perubahan terbesar adalah kini kalian bisa menggerakan karakter sebelum memilih aksi. Hal ini sangat membantu untuk bisa melakukan serangan yang lebih efektif, seperti menyerang beberapa musuh sekaligus.

Like a Dragon Infinite Wealth - Kiryu and Ichiban

Sistem gerak ini juga membantu kalian untuk melakukan serangan normal yang lebih efektif. Contohnya, menyerang dari belakang memberi damage yang lebih kuat. Kalau kalian berdiri dekat item, kalian bisa melakukan serangan dengan item tersebut. Dan apabila kalian menyerang berdekatan dengan anggota party, kalian bisa melakukan serangan kombinasi.

Selain itu, sekarang juga ada sistem power meter untuk melakukan serangan tag team spesial. Namun khusus untuk Kiryu, meter ini juga bisa digunakan untuk mengaktifkan Dragon’s Resurgence. Ketika mengaktifkan sistem ini, Kiryu akan bisa bebas bertarung tanpa batasan sistem turn-based.

Impresi

Jika kalian mencoba demo ini, kalian pasti jadi akan tidak sabar untuk bermain Like a Dragon: Infinite Wealth. Bahkan masih banyak fitur yang belum kalian bisa coba di demo-nya, seperti Sujimon Battle dan Dondoko Island. Buat yang tidak sabar, kalian bisa bermain Yakuza: Like a Dragon terlebih dahulu untuk mengetahui awal kisah dari Ichiban Kasuga.

Like a Dragon: Infinite Wealth akan rilis untuk Xbox Series X/S, PlayStation 5, Xbox One, PlayStation 4, dan PC pada tanggal 26 Januari 2024.

Leave A Comment