Dalam Tokyo Game Show 2024, penerbit Perfect World Games dan pengembang Hotta Studio telah menayangkan trailer terbaru untuk game open-world action RPG Neverness to Everness. Trailer ini menyoroti kehidupan sehari-hari kalian di kota Hethereau.
Berikut adalah detail-detail terbaru yang diungkapkan dalam Tokyo Game Show 2024:
Pameran Esper Cycle dan Pertarungan Bos Pertama
Trailer gameplay baru ini memperkenalkan mode pertarungan baru yaitu Esper Cycle. Kalian bisa menggunakan skill dan combo untuk menyerang musuh, yang bisa diinfus dengan atribut dari masing-masing karakter. Ketika dua atribut bersebelahan dari siklus dikombinasikan, akan terjadi sinergi kuat yang bernama Esper Cycle. Kalian bisa membuat Cycle Rate melalui aksi pertarungan. Setelah Cycle Rate penuh, kalian bisa melakukan Esper Cycle yang sangat kuat.
Selain gameplay baru, trailer ini juga memperkenalkan bos baru bernama Picture Frame. Bos unik ini berupa bingkai kosong yang menggunakan cat sebagai senjata untuk menyerang. Sepanjang sejarah, lukisan dalam bingkai selalu dijaga dan dipuji, tetapi bingkainya sering dibuang dan diganti. Relic yang ditinggalkan ini sekarang menjadi hidup, dan ingin balas dendam dengan membuat kekacauan.
Integrasi Elemen Supranatural yang Seamless
Trailer ini juga menyoroti komitmen game-nya untuk menghadirkan pengalaman yang seamless dan ditenagai oleh Unreal Engine 5. Kalian akan bisa langsung menghadapi kejadian supranatrual, memastikan transisi yang mulus antara eksplorasi kota dan menghadapi anomali. Baik ketika berjalan di jalanan atau masuk ke toko, Neverness to Everness memiliki target untuk eksplorasi tanpa gangguan.
Pengalaman Bebas yang Imersif di Perkotaan
Ber-setting di kota Hethereau, Neverness to Everness akan memiliki lokasi yang sangat detail dan bisa kalian jelajahi di siang dan malam hari. Sistem iklim yang dinamis akan membuat kota terasa lebih hidup dan responsif. Cuaca akan memiliki peran penting dalam gameplay, akan mempengaruhi berbagai elemen seperti mengendarai kendaraan.
Setiap kemampuan Esper dari masing-masing karakter akan menghadirkan cara yang unik untuk menjelajahi kota Hethereau yang luas. Contohnya adalah kemampuan Anti-Gravity milik Nanaly. Kemampuan ini membuat Nanaly bisa terbang di antara bangunan-bangunan tinggi dan menjelajahi kota dengan mudah. Kemampuan ini membuat kalian bisa melewat batasan tradisional dan membuka rute baru. Hal ini membuat Hethereau menjadi tempat bermain untuk eksplorasi yang vertikal.
Sesi Tanya Jawab dengan Hotta Studio
Konten yang dihadirkan dalam open world terlihat sangat banyak. Fans secara tidak sadar akan langsung membandingkan dengan Grand Theft Auto ketika memainkannya. Bagaimana kalian bisa mencapai open world yang berkualitas tinggi?
“Kami sudah mendengar banyak pemain yang membandingkan game kami dengan Grand Theft Auto, dan sejujurnya, tim kami cukup tersanjung. Kami masih perlu melakukan banyak hal untuk bisa mencapainya.
“Ketika kami memulai pengerjaan Neverness to Everness, visi kami bukanlah hanya sekedar membuat open world yang luas, tetapi membuat kota yang benar-benar terasa hidup. Tempat dimana pemain bisa tersasar, bukan hanya karena ukurannya saja, tetapi juga kedalamannya juga. Setiap keputusan yang kami ambil itu berdasarkan satu hal inti saja: untuk membuat lingkungan urban yang imersif dan kaya.”
Pertarungan secara visual terlihat luar biasa, tetapi rasanya kontrolnya masih bisa ditingkatkan. Apakah akan peningkatan untuk gameplay aksi? Apakah ada mekanisme pertarungan unik yang hanya ada di Neverness to Everness? Bagaimana tingkat kesulitannya jika dibandingkan dengan game lainnya?
“Gameplay aksi masih dalam optimalisasi dan peningkatan yang berlanjut. Sebagai dunia supranatural, kami menekankan mekanisme pertarungan pada ‘kemampuan Esper’ dan ‘anomali’. Setelah trailer pertama, kali telah mengumpulkan masukan pemain mengenai interaksi, menargetkan musuh, efek, dan lainnya dalam pertarungan. Kami akan terus melakukan pengaturan dalam update-update yang akan datang.”
Mengenai game yang dibuat menggunakan UE5, banyak yang khawatir soal adaptasi versi mobile. Apakah kalian bisa berbagi mengenai area ini? Apakah pengalaman bermain untuk pemain mobile akan setara dengan pemain di PC? Selain itu, seberapa besar ukuran file game-nya? Banyak pemain yang khawatir akan ponselnya tidak mendukung game yang berukuran besar.
“Mengoptimalisasi pengalaman bermain multi-platform adalah prioritas kami, dan ini adalah tantangan dalam pengembangan game-nya. Kalian tidak perlu khawatir, kami akan melakukan yang terbaik demi pengalaman yang smooth di semua perangkat.”
Bagaimana koneksi dengan pemain lain akan ditampilkan? Apakah hanya sejumlah pemain yang berada di ruang yang sama, atau para pemain akan di dunia yang sama di area tertentu sambil menikmati cerita sendirian?
“Aspek ini masih dalam pengembangan, sehingga kami tidak bisa mengungkapkan banyak hal saat ini. Secara garis besar, tidak akan ada interaksi wajib antar pemain. Tetapi kalian bisa memamerkan rumah yang sudah direnovasi dan kendaraan yang dimodifikasi dalam Hethereau kepada teman. Kalian juga bisa pergi bersama dalam kendaraan.”
Terakhir, apakah ada yang kalian sampaikan kepada seluruh pemain?
“Kami berkomitmen untuk memahami keinginan dan ekspektasi para pemain di seluruh dunia seiring kami membuat game open-world dengan setting urban fantasy yang unik. Sepanjang pengembangan, kami selalu berfokus pada pengalaman bermain, memiliki target untuk menghadirkan kota supranatural yang imersif yang hanya bisa dinikmati di Neverness to Everness. Sejak trailer pertama, kami sudah mendapatkan banyak masukan dan dukungan, yang sangat berarti bagi kami. Terima kasih atas kesabaran dan kepercayaan kalian seiring kami terus meningkatkan kualitas dan berinovasi. Entusisme kalian mendorong kami, dan kami tidak sabar untuk berbagi dunia fantasi dengan kalian.
Neverness to Everness akan rilis untuk PlayStation 5 dan PC, serta perangkat mobile iOS dan Android.