Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Video Game Concert Sukses, Addie MS Gelar Orkestra Game Lagi

Pada akhir Mei lalu, Addie MS dan Twilite Orchestra,mengadakan konser orkestra bernama Video Game Concert. Sesuai dengan namanya, konser ini disambut dengan baik oleh para gamer Indonesia. Konsernya pun penuh, dikunjungi oleh lebih dari 1.000 penonton.

Namun sayangnya ada sebagian gamer yang tidak bisa datang, karena berbagai masalah. Melihat animo yang masih tinggi, TipTip selaku organizer mengumumkan berita baik. TipTip bersama Addie MS dan Twilite Orchestra akan mengadakan kembali konser orkestra tersebut yang berjudul Video Game Concert Festival Edition.

Video Game Concert Festival Berlangsung di Istora Senayan

Konser kali ini pun tidak tanggung-tanggung. Demi menyambut animo yang tinggi dari para penonton, konser kali ini akan diadakan di Istora Senayan, Jakarta pada tanggal 27 Juli.

Sesuai dengan namanya, Video Game Orchestra Festival Edition ini akan menghadirkan musik simfoni dari berbagai game yang terkenal. Konser kali ini pun jadi terasa lebih seperti konser pada umumnya karena tersedia area festival.

“Pergelaran Video Game Concert yang menjadi malam yang tak terlupakan rupanya begitu sukses hingga banyak sekali permintaan untuk menggelarnya kembali,” kata Komposer & konduktor, Twilite Orchestra, Addie MS. “Bersama TipTip dan East Ventures, kami sepakat untuk mempersembahkan kembali Video Game Concert untuk audiens yang lebih banyak. “Harga tiket yang bervariasi serta dengan venue yang jauh lebih besar dan megah!”

Program Acara

Video Game Concert Festival Edition yang akan berlangsung di akhir Juli nantinya akan menghadirkan daftar musik yang sama dengan konser pada Mei lalu. Durasinya pun sama yaitu 120 menit.

Konsernya akan dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama adalah Perjalanan Melintasi Dunia Musik Video Game. Di bagian pertama ini kalian akan diajak menjelajahi berbagai musik tema dari berbagai game seperti The Legend of Zelda, Genshin Impact, Monster Hunter, Harvest Moon, PUBG Mobile, dan lainnya.

Daftar lagu Video Game Concert

Sementara bagian kedua adalah Legenda Musik Final Fantasy. Sesuai dengan namanya, lagu-lagu yang dibawakan pada bagian kedua adalah lagu-lagu legendaris dari seri Final Fantasy.  Kalian mungkin ingat bahwa dulu Addie MS dan Twilite Orchestra pernah mengadakan konser orkestra Final Fantasy pada tahun 2006.

Co-Founder & Managing Partner East Ventures, Willson Cuaca, menyampaikan, “Keberhasilan Video Game Concert Mei lalu dengan antusiasme masyarakat lintas generasi yang tinggi menunjukkan peluang ekonomi kreatif untuk terus bertumbuh.”

Chief Executive Officer (CEO) TipTip, Albert Lucius, menjelaskan bahwa keberhasilan pergelaran konser pada bulan Mei lalu, menjadi motivasi TipTip untuk memfasilitasi para pelaku industri kreatif dan penikmat musik dengan Video Game Concert Festival Edition.

Pada konser yang akan berlangsung pada 27 Juli nanti, Twilite Orchestra akan tampil dengan 70 musisi orkestra. Sedangkan paduan suara Twilite Chorus akan menampilkan 250 penyanyi.

Selain konser orkestra, kalian juga bisa menikmati berbagai kegiatan lainnya seperti mengunjungi booth, beli makanan dan minuman, membeli merchandise, aktivitas cosplay, dan juga ada wall of fame.

Harga tiket Video Game Concert Festival Edition

Tiket sudah bisa dibeli melalui situs TipTip. Tiket presale sudah dibuka sejak hari ini, 7 Juli 2024, dengan harga yang lebih murah. Sedangkan penjualan tiket normal akan dimulai pada 21 Juni. Kini tiketnya dibagi menjadi beberapa tingkatan yaitu Cat 4, Cat 3, Festival, Cat 2, Cat 1, dan Platinum.

Leave A Comment