5 Turnamen Esports Dengan Hadiah Terbesar di Dunia!

Zyp
By Zyp

Kamu seorang Gamer? Kamu wajib tahu info ini nih! Berikut turnamen esports dengan hadiah terbesar di dunia yang harus diketahui.

Di bawah ini kita akan bahas secara tuntas mengenai apa saja turnamen esports dengan hadiah terbesar di dunia. Tidak ada keraguan bahwa industri game telah tumbuh dan maju dengan sangat cepat. esports telah menjadi salah satu pekerjaan dan tontonan yang paling menghasilkan uang dari hadiah turnamen.

Pastinya kamu penasaran banget kan? Daripada kamu makin penasaran, yuk langsung saja disimak artikel pembahasan berikut!

1. Dota 2 – Internasional Tahun 2019

Pada tahun 2019, World Series Dota 2, The International, turnamen tahunan berdasarkan persentase penjualan battle pass dota 2, terkenal sebagai turnamen hadiah uang tunai terbesar di dunia.

Dimulai dengan turnamen pertama dengan kumpulan hadiah $ 1 juta dan kemudian dilanjutkan melalui TI9. Kumpulan hadiah TI9 terus berada di puncak tangga turnamen dengan kumpulan hadiah terbesar $ 34,33 juta atau sekitar Rp 480 miliar.

2. Fortnite – World Cup Final 2019

Fortnite sendiri memiliki Fortnite World Cup Finals untuk solo dan dua turnamen untuk mode duo, turnamen ini diadakan pada tahun 2019.

Total hadiah untuk masing-masing turnamen ini adalah USD 15,2 juta dan USD 15,1 juta, setara dengan 220 miliar. Pemenang turnamen ini adalah Bugha di Solo dan Cooler Esport di Duo.

3. PUBG – PUBG Global Invitation 2021

PUBG memberikan kesan peperangan yang sangat realistis dengan peperangan yang sebenarnya, senjata umum dan lokasi menarik juga menjadi bagian dari keunikan game ini.

PUBG menyelenggarakan turnamen yang dijuluki Main Event PGI.S 2021, dengan total hadiah $7 juta atau 100 miliar rupiah. Pemenang turnamen ini adalah Susquehanna Sonks.

4. League of Legends – World Championship 2018

turnamen esports hadiah terbesar di dunia

Turnamen esports dengan hadiah uang terbesar selanjutnya adalah LoL (League of Legends). Dibuat oleh Riot Games, game ini adalah salah satu pesaing terbesar Dota 2.

LoL juga menyelenggarakan turnamen terkenal untuk pemain kompetitif. Kumpulan hadiah untuk game ini adalah USD 6,45 Juta atau Rp.92 Miliar. Pemenang turnamen global ini adalah Invictus Gaming.

5. Call of Duty – League Championship 2020

turnamen esports hadiah terbesar di dunia

Game ini merupakan game yang sangat populer dan salah satu seri terpanjang yang dibentuk oleh Activision. Dimulai dengan CoD pertama pada tahun 200

Mode pertandingan yang lebih menarik akhirnya membentuk kejuaraan liga pada tahun 2020, dengan kumpulan hadiah sebesar US$4,6 juta (sekitar 65 miliar rupiah).

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *