Manga Wandance Tentang Hip-Hop Dance Jadi Serial Anime di 2025

Nana Miku

Kodansha telah mengumumkan bahwa manga Wandance karya Coffee akan mendapatkan adaptasi serial anime. Pengumuman ini disampaikan melalui dibukanya situs resmi dan juga akun X (dulu Twitter).

Cerita Wandance

Wandance adalah manga tentang hip-hop dance di masa SMA. Cerita ini berfokus pada anak SMA bernama Kaboku Kotani yang memendam perasaanya dan menyocokan diri dengan orang-orang di sekitarnya.

Wandance - Wanda

Di suatu malam saat di sekolahnya, ia melihat seorang gadis yang menari dengan liar tanpa mempedulikan sekitarnya. Ternyata dia adalah Hikari Wanda yang merupakan anggota dari klub hip-hop dance di SMAnya. Terpersona, Kaboku pun memutuskan untuk bergabung dengan klub tersebut walau tidak punya pengalaman apa-apa.

Walau masa depan terlihat tidak pasti dan menyeramkan, ini adalah pertama kalinya Kaboku merasakan kebebasan.

Detail Perdana Anime Wandance

Karena ini masih pengumuman perdana, belum ada detail banyak dari adaptasi anime-nya. Sejauh ini yang sudah diumumkan adalah studio yang mengerjakannya adalah Madhouse dan Cyclone Graphics inc. Madhouse adalah studio legendaris yang mengerajakan Hunter X Hunter (2011), Cardcaptor Sakura, dan One Punch Man.

Sedangkan Cyclone Graphics adalah studio animasi spesialis 3D CG. Mereka pernah membuat 3D CG untuk The Gene of AI, Kizumonogatari, dan video opening dari Beastars.

Lalu penari, koreografer, dan penyanyi RIEHATA akan bertugas sebagai produser tarian dalam anime ini. Dia adalah koreografer ternama yang pernah membuat koreografi untuk grup musik Jepang seperti EXILE dan KAT-TUN serta grup musik Korea seperti BTS, EXO, dan Red Velvet.

Gambar Perayaan dari Pengarang

Untuk merayakan pengumuman ini, Coffee membuat gambar baru yang tentunya terlihat keren. Kalian bisa lihat gambarnya di bawah.

Wandance - Gambar Perayaan

Jadwal Tayang Wandance

Serial anime Wandance akan tayang pada tahun 2025.

Serial Manga Wandance

Wandance dikarang oleh Coffee dan pertama kali terbit di majalah manga Afternoon pada tahun 2019. Manga ini masih terus berlanjut dan volume terbarunya adalah volume 13 yang baru saja rilis di Jepang kemarin, tanggal 22 Agustus.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *