Bandai Umumkan Permainan TCG Terbaru: Gundam Card Game

Nana Miku

Bandai telah mengadakan Bandai Card Games Next Plan Presentation yang mengumumkan permainan trading card game (TCG) terbaru mereka. Permainan TCG terbarunya adalah Gundam Card Game yang tentunya berbasis dari seri Mobile Suit Gundam.

Detail Perdana Gundam Card Game

Gundam Card Game - 1

Gundam Card Game akan menghadirkan Mobile Suit sebagai “Unit Card” dan pilot sebagai “Pilot Card” dari berbagai seri Gundam dalam pertarungan kartu. Selain itu, ada juga kartu lainnya seperti kapal perang dan karakter lainnya dalam “Base Card” dan “Command Card”. Deck kalian akan terdiri dari 50 kartu. Keunikan game ini adalah kalian bisa memasang Pilot ke Unit untuk  memperkuat serangannya. Ada beberapa pasangan spesial yang bisa memberi efek “Linked Units”.

Selain pertarungan standar satu lawan satu, permainan TCG ini juga akan menghadirkan peraturan unik. Ada Team Battle yang merupakan pertarungan dua lawan dua. Lalu ada juga Battle Royale yang merupakan pertarungan jumlah pemain tiga atau lebih tanpa tim.

Uji Coba Versi Beta

Gundam Card Game - beta

Bandai akan mengadakan uji coba lebih dahulu melalui Gundam Card Game Edition Beta. Ini adalah paket khusus yang rilis 7 Desember 2024. Paketnya berisikan 16 booster pack yang isinya masing-masing 9 kartu per pack, set kartu tetap sebanyak 56 kartu, kartu tingkat Legend Rare, playsheet sekaligus peraturan sebanyak 2 buah, dan enam dadu sebagai penghitung damage.

Tidak hanya itu, Bandai juga akan mengadakan event uji coba mulai bulan Desember. Kalian bisa membeli paket kartu edisi beta tersebut dalam acara ini. Event-nya akan dimulai dengan Bandai Card Games Fest 24-25 Early Trial Event yang akan dilakukan di Utrecht di Belanda dan Orlando di Amerika Serikat. Selain itu akan ada juga event di berbagai toko tertentu di Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, dan Oseania.

Jadwal Rilis

Bandai berencana untuk merilis Gundam Card Game di tahun 2025. Kartu ini akan diluncurkan dalam tiga bahasa: Inggris, Jepang, dan Mandarin.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *