Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

5 konsol Handheld PC gaming Terbaik yang Akan Rilis 2024

5 Konsol Handheld PC gaming Terbaik yang Akan Rilis 2024 

Sedang mengumpulkan dana untuk membeli konsol handheld PC gaming? Maka kamu harus memeriksa terlebih dahulu daftar 5 konsol handheld PC gaming terbaik yang akan rilis di tahun 2024 ini. 

Perkembangan konsol handheld PC gaming saat ini telah menjadi pusat perhatian banyak perusahaan teknologi game di seluruh dunia. 

Beberapa perusahaan ternama seperti Nintendo, Valve, bahkan MSI mulai menjual konsol handheld PC gaming di pasaran. 

Selain itu, dengan banyaknya game yang bisa dimainkan di gaming handheld menjadi alasan banyak orang membeli device gaming yang mudah dibawa kemana-mana ini. 

Daftar 5 Konsol Handheld PC Gaming Terbaik yang Akan Rilis 

Pada tahun 2024 ini, sejumlah perusahaan teknologi game sudah mulai mempersiapkan diri untuk merilis konsol handheld PC gaming terbaru mereka ke publik. 

Berikut ini adalah beberapa konsol handheld PC gaming terbaik yang akan dirilis pada tahun 2024 ini : 

1. Ayaneo Next 2 

Perusahaan merk Cina, Ayaneo hadir sebagai alternatif konsol lain di tengah gempuran Nintendo dan Steam Deck yang merajai pasaran. 

Setelah sukses dengan Ayaneo Next generasi pertamanya, perusahaan asal Cina ini dikabarkan akan merilis generasi keduanya pada tahun ini. 

Ayaneo Next 2 dikabarkan akan memiliki layar 8 inci yang telah dilengkapi dengan touchpad mirip Steam Deck. 

Selain itu, dukungan prosesor AMD Ryzen 700 Series dengan bantuan GPU 780M, Ayaneo Next 2 akan mampu melibas sejumlah game berat. 

2. Ayaneo Slide 

Masih dari perusahaan yang sama, Ayaneo Slide dikabarkan akan dirilis pada bulan Maret 2024 ini. 

Selain itu, desain Ayaneo Slide yang menggunakan keyboard fisik di bawah layar yang bisa digeser ke atas ini mengingatkan kita kepada Hp Nokia era 90-an. 

Selain untuk gaming, UMPC ini memang ditujukan sebagai PC mini yang bisa digunakan untuk membalas email dan keperluan mengetik singkat pada umumnya. 

3. Steam Deck 2

Steam Deck generasi pertama menjadi gebrakan terbaru dari Valve yang berhasil meruntuhkan kerajaan Nintendo Switch. 

Keberhasilan tersebut pada akhirnya memunculkan rencana untuk pengembangan Steam Deck 2 untuk segera dirilis ke pasaran. 

Hingga saat ini, belum dapat diketahui tanggal pasti maupun spesifikasi resmi dari Steam Deck 2 ini. 

Namun Valve mengaku akan mengembangkan Steam Deck 2 ini menjadi lebih baik dan lebih bertenaga dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

4. Nintendo Switch 2 

Nintendo Switch yang dirilis pada tahun 2017 lalu dengan terus mengembangkan teknologi konsol handheld PC gaming mereka setiap tahunnya. 

Pada tahun-tahun sebelumnya, Nintendo merilis versi Switch Lite dan Switch Oled yang berhasil diterima baik di pasaran. 

Bahkan banyak rumor yang mengatakan versi Nintendo Switch Pro yang didukung dengan SoC Tegra 9 dan DLSS 2.2 dikabarkan sedang dibuat oleh perusahaan asal Jepang ini. 

Namun tentunya, puncak dari pengembangan teknologi gaming dari Nintendo ini adalah hadirnya Nintendo Switch 2 yang diharapkan akan dirilis pada tahun 2024 ini. 

5. MSI Claw 

Sebagai perusahaan laptop gaming, MSI tidak mau ketinggalan untuk merilis konsol handheld PC gaming pada tahun 2024 ini. 

Pada event CES 2024 lali, MSI mengumumkan konsol pertama mereka yang akan dirilis pada tahun ini dengan nama MSI Claw. 

MSI Claw memiliki desain yang mirip dengan Steam Deck dan ASUS ROG Ally dengan dukungan prosesor Intel Core Ultra 7 dan tambahan RAM 16 GB LPDDR5-6400. 

Itulah daftar konsol handheld PC gaming terbaik yang akan dirilis pada tahun 2024 ini. 

Apa Itu Konsol Handheld PC gaming 

Konsol handheld PC gaming adalah perangkat game portable yang mudah untuk dibawa kemana-mana namun dengan seperangkat game PC modern. 

Perangkat mini PC ini mulai populer setelah banyak perusahaan besar seperti Nintendo, Valve, Logitech, dan Lenovo mengembangkan konsol handheld PC gaming di pasaran. 

Konsol gaming portable ini berhasil menjadi favorit banyak orang dikarenakan desainnya yang minimalis dengan game PC yang ada di dalamnya. 

Kehadiran konsol ini tentunya menjadi saingan gaming mobile yang telah berkembang cukup pesat dengan banyaknya pengguna smartphone. 

Untuk Indonesia sendiri, Legion Go dari Lenovo adalah produk konsol handheld PC gaming pertama yang dirilis di Indonesia pada tahun 2023 lalu. 

Leave A Comment