Shin Megami Tensei V: Vengeance Rilis untuk Semua Platform per 21 Juni

Nana Miku

Setelah bocor, Atlus akhirnya resmi mengumumkan Shin Megami Tensei V: Vengeance yang akan rilis untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC pada tanggal 21 Juni di seluruh dunia.

Sesuai dengan judulnya, Shin Megami Tensei V: Vengeance adalah upgrade dari Shin Megami Tensei V yang sebelumnya hanya rilis untuk Nintendo Switch pada November 2021.

Shin Megami Tensei V

Game ini adalah entri terbaru dari seri Shin Megami Tensei yang terkenal menghadirkan game RPG tingkat kesulitan yang sulit. Cerita game-nya dimulai ketika sang tokoh utama dan teman-temannya terjebak dalam gempa bumi misterius.

Shin Megami Tensei V: Vengeance - 1

Ketika sadar, mereka sudah berada di Da’at, sebuah Tokyo versi lain yang jadi hancur karena peperangan antara malaikat dan iblis. Sang tokoh utama pun mencoba pergi untuk mencari jalan pulang, tetapi kemudian diserang oleh iblis dan hampir mati. Kemudian ia ditolong oleh sebauh makhluk seperti dewa bernama Aogami. Tubuh mereka bersatu yang membuat mereka menjadi Nahobino, makhluk terlarang yang bukan manusia maupun iblis.

Dalam game ini, kalian akan mengumpulkan banyak demon yang akan menjadi party kalian. Kalian juga bisa menggabungkan demon untuk mendapatkan demon yang lebih kuat.

Peningkatan di Shin Megami Tensei V: Vengeance

Shin Megami Tensei V: Vengeance akan menghadirkan cerita baru yang bisa kalian mainkan. Ketika mulai bermain, kalian bisa memilih dua rute cerita. Rute pertama adalah Canon of Creation yang merupakan cerita di Shin Megami Tensei V.

Shin Megami Tensei V: Vengeance - 2

Sedangkan rute kedua bernama Canon of Vengeance yang berisikan kisah dramatis mengenai balas dendam dari orang-orang yang sudah meninggal. Skenario di Canon of Vengeance masih mengikuti skenario Shin Megami Tensei V, tetapi akan berubah total di paruh akhir game-nya.

Tentunya ada juga peningkatan lainnya seperti demon baru yang bisa kalian dapatkan, sistem pertarungan baru, dialog demon baru, level cap yang dinaikkan hingga level 150, bisa mempercepat adegan skill cutscene, dan masih banyak lainnya. Kini total demon yang bisa kalian kumpulkan adalah lebih dari 270 demon.

DLC dari Shin Megami Tensei V juga sudah dimasukkan semua. Ada 4 DLC yang sudah dimasukkan yang menambahkan demon baru, tetapi kalian harus mengalahkan mereka terlebih dahulu. Masing-masing demon akan menawarkan pertarungan yang menantang.

Canon of Vengeance

Dalam cerita ini, ada musuh bernama bernama The Qadistu. Di trailer, diperlihatkan ada 4 demon perempuan yang bertemu dengan tokoh utama dan kemudian mengatakan “akhirnya ditemukan, Key of Resurrection.”

Qadistu mengatakan diri mereka sebagai The Oppressed. Qadistu dipimpin oleh Lilith yang memiliki tujuan misterius.

Shin Megami Tensei V: Vengeance - 3

Ada juga karakter baru bernama Yoko Hiromine. Di adalah siswa kelas 12 di St. Marina Academy. Yoko bertemu dengan tokoh utama di Da’at dan bekerjasama dengannya. Dia memiliki kekuatan misterius dan sempat disebut sebagai “saint”. Yoko akan ikut bertarung bersama tokoh utama.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *