Pokemon TCG Pocket Perkenalkan Fitur Lewat Trailer Gameplay

Nana Miku

The Pokemon Company telah merilis trailer baru untuk game mobile Pokemon terbaru yaitu Pokemon TCG Pocket. Trailer kali memperkenalkan gameplay dan juga fitur-fitur yang ada dalam game Pokemon TCG yang simpel dan kasual ini.

Gameplay yang Kasual

Gameplay dari Pokemon TCG Pocket itu sangat kasual. Bagaimana tidak, gameplay utama dari game ini adalah hanya membuka booster pack pilihan kalian dan koleksi kartunya saja. Gameplay ini menyerupai dengan tren di komunitas TCG yaitu video membuka booster pack dengan harapan mendapatkan kartu yang bagus.

Booster Pack Gratis Setiap Hari

Selamat kalian bermain game ini, kalian bisa mendapatkan 2 booster pack gratis setiap harinya. Kalau lihat di trailer, kalian akan mendapatkan 1 booster pack di siang hari dan 1 booster pack di malam hari.

Seiring kalian mendapatkan banyak kartu, deck kartu kalian pun akan semakin lengkap. Bahkan, kalian bisa memamerkan kartu favorit kalian.

Desain Kartu Lama dan Baru

Pokemon TCG Pocket akan menghadirkan kartu-kartu klasik yang legendaris. Tetapi ada juga kartu dengan desain kartu baru. Sama seperti permainan Pokemon TCG sebenarnya, satu Pokemon pun bisa memiliki ilustrasi dan efek kartu yang berbeda-beda.

Selain itu, ada juga kartu dengan efek yang hanya bisa dinyatakan lewat game ini. Ada kartu dengan efek hologram unik yang terlihat seperti 3D kalau digerakan. Bahkan, ada Immersive Cards yang membuat kalian bisa masuk ke dalam kartu dan melihat suasana lengkap ilustrasinya.

Dapatkan Kartu dari Pemain Lain

Selain booster pack, kalian juga bisa mendapatkan kartu dari pemain lain. Dalam Pokemon TCG Pocket, kalian bisa melihat hasil pembukaan booster pack pemain lain. Kalau ada kartu yang menarik perhatian, kalian bisa mendapatkan kartu yang sama dari pemain itu.

Caranya adalah dengan menggunakan Wonder Pick, kalian bisa memilih satu kartu dari hasil pemain lain. Tetapi kalian tidak bisa memilih sesuka hati. Kartunya akan diacak dan kalian harus memilih secara acak.

Pokemon TCG Pocket - Immersive Cards

Ada Pertarungan Juga

Tentunya bukan game Pokemon TCG kalau tidak ada pertarungan. Kalian yang hobi bertarung Pokemon TCG atau pun yang belum pernah bermain Pokemon TCG tidak perlu khawatir.

Dalam Pokemon TCG Pocket, kalian bisa bermain sendiri melawan AI atau juga melawan pemain lain di seluruh dunia. Pertarungan di game ini juga disederhanakan. Jadi pemain baru tidak perlu khawatir kebingungan bermain game ini. Sedangkan para veteran bisa menikmati pertarungan yang lebih cepat, cocok untuk mengisi waktu senggang.

Microtransaction

Sebagai game gratis yang bisa dimainkan, tentunya Pokemon TCG Pocket menghadirkan microtransaction. Sama seperti game gratis pada umumnya, game ini juga akan menghadirkan battle pass bulanan. Battle pass harganya adalah 9,99 USD per bulan yang membuat kalian bisa mendapatkan booster pack ketiga dan juga akses untuk kartu promosi.

Selain itu ada juga Poke Gold yang bisa dibeli dengan uang nyata. Poke Gold ini bisa digunakan untuk membeli berbagai kosmetik seperti card sleeve dan playmat bertema hingga membeli item untuk mempercepat waktu untuk mendapatkan booster pack.

Tanggal Rilis

Pokemon TCG Pocket akan rilis di seluruh dunia pada tanggal 30 Oktober untuk Android dan iOS. Kalian sudah bisa melakukan praregistrasi di Play Store dan App Store untuk bisa langsung otomatis download ketika game-nya rilis nanti.

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *