Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Days Gone - Featured Image

Days Gone: Mengendarai Motor di Kota Penuh Zombie

Game yang bertema zombie memang sudah banyak. Tentunya masing-masing game menghadirkan keunikan. Salah satu game zombie yang hadir di PlayStation 4 adalah Days Gone buatan Bend Studio dan dirilis oleh Sony Interactive Entertainment.

Dalam Days Gone, kalian akan menjadi Deacon St. John, seorang gangster yang berhasil selamat ketika Oregon kena pandemi yang membuat orang-orang menjadi seperti zombie. Cerita dimulai 2 tahun setelah pandemi terjadi. Oregon sudah hancur dan Deacon masih bisa bertahan hidup. Suatu saat, ia mendengar kabar bahwa istrinya yang bernama Sarah seharusnya sudah mati ternyata masih hidup. Deacon pun kemudian pergi berpetualang untuk mencari istrinya.

Berpetualang dengan Motor

Days Gone - bike

Sebagai gangster motor, tentunya Deacon akan pergi berpetualang menggunakan motornya. Kalian akan bisa menjelajahi wilayah Pacific Northwest Amerika yang sangat luas. Namun kalian harus hati-hati karena ada banyak zombie yang bertebaran di mana-mana.

Tentunya motor yang dikendarai Deacon adalah salah satu bagian utama dari game ini. Motor yang kalian kendarai bisa kehabisan bensin dan juga rusak. Untungnya kalian bisa menemukan bensin di sepanjang petualangan dan juga memperbaiki motor dengan menggunakan scrap. Motor juga bisa digunakan untuk fast travel, tapi kalian harus hati-hati karena fast travel juga menggunakan bensin. Tentunya kalian juga bisa mengubah tampilan motor sesuai dengan selera kalian.

Gameplay yang Standar

Days Gone - mission

Sayangnya dari segi gameplay utama, Days Gone terasa serupa dengan game-game open world pada umumnya. Deacon bisa bertarung menggunakan senjata api, senjata jarak dekat, jebakan, hingga bahan peledak. Peta pun dipenuhi dengan berbagai marka yang menunjukkan tempat-tempat yang bisa kalian capai.

Kegiatan yang bisa dilakukan juga pun kurang lebih mirip. Kalian bisa menjelajahi peta untuk mencari bahan-bahan untuk membuat senjata dan item, mencari power-up, menolong orang yang terjebak, membersihkan markas musuh, dan masih banyak lainnya.

Days Gone - battle

Meski begitu, game ini masih beberapa twist yang menarik yaitu zombienya. Zombie dalam game ini jumlahnya sangat banyak. Bahkan ketika misi pun yang melawan orang pun kalian masih bisa bertemu dengan zombie.

Dengan ini, kalian bisa memanfaatkan zombie untuk menyelesaikan misi yang bisa diselesaikan dengan berbagai cara. Sebagai contoh, kalian bisa menyusup masuk ke markas musuh lalu menghancurkan bendungan air sehingga zombie bisa masuk. Dengan begitu, kalian bisa duduk santai melihat musuh manusia dan zombie yang saling menghancurkan.

Ada juga misi sampingan yang membuat kalian membersihkan suatu area dari ratusan zombie. Misi ini bisa dibilang adalah salah satu highlight dari Days Gone. Dalam misi sampingan ini kalian harus bisa membunuh semua zombie yang ada di area secara sendirian. Karena itu, kalian pasti akan dikejar-kejar oleh zombie dan akan menghabisakan seluruh stok senjata kalian.

Days Gone - horde

Kesimpulan

Days Gone bisa dibilang adalah bukan suatu game yang spesial. Meski begitu, banyak momen-momen seru yang bisa kalian nikmati dalam game ini. Zombie yang jumlahnya sangat banyak dan cukup pintar karena bisa diadu dengan musuh manusia menghadirkan keunikan yang seru.

Days Gone bisa dimainkan di PlayStation 4 dan PC.

Leave A Comment