Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Tribe Nine featured

Game Tribe Nine Ungkap Detail Perdana

Pada tahun 2020, Akatsuki Games dan Too Kyo Games mengumumkan proyek media mix yang bernama Tribe Nine. Proyek ini terdiri dari serial anime, game 3D action, dan juga webtoon. Anime-nya sudah tayang pada Januari 2022, tetapi game-nya masih belum ada informasi jelas.

Kini, Akatsuki Games dan Too Kyo Games akhirnya mengumumkan detail perdana mengenai game-nya. Proyek ini adalah proyek terbaru dari Kazutaka Kodaka, yang terkenal membuat seri Danganronpa.

Cerita Tribe Nine

Tribe Nine mengambil setting pada tahun 20XX, di kota Neo Tokyo. Kota ini adalah kota futuristik yang diatur oleh permainan-permainan ekstrim yang mematikan. Sekelompok pemuda akan bertarung dalam pertarungan brutal yang mematikan demi merebut kembali mimpi dan kebebasan mereka.

Tribe Nine story

Dalam Tribe Nine versi anime, permainan yang dilakukan adalah Extreme Baseball. Peraturan permainanya masih sama seperti baseball biasa Tetapi tidak ada batasan peralatan yang digunakan, arena pertandingan bisa sebesar satu blok kota, dan satu-satunya cara untuk bisa mendapatkan Out adalah dengan melakukan strike out atau menyentuh baserunner sambil memegang bola.

baseball di tribe nine

Untuk versi game-nya, gameplay yang dihadirkan akan berbeda dengan anime-nya, bukan game baseball. Gameplay yang dihadirkan dalam versi game adalah 3D action dengan tingkat kesulitan yang tinggi seperti Dark Souls. Tingkat kesulitan yang tinggi dipastikan akan membuat kalian mati berulang kali.

Gameplay Tribe Nine

Dalam Tribe Nine, kalian akan mengendalikan karakter-karakter yang akan mengelilingi “Kota” Neo Tokyo yang cemerlang. Tugas kalian adalah menghadapi berbagai musuh untuk membebaskan kotanya.

Party kalian akan terdiri dari tiga karakter dan ketiganya akan tampil di medan perang secara bersamaan. Karakter yang tidak kalian kendalikan langsung akan berkasi sesuai situasi, memancing musuh dan juga memulihkan rekan. Ketika waktunya tepat, kalian bahkan bisa mengeluarkan serangan combo yang dilakukan oleh ketiga anggota party.

Setiap karakter memiliki kepribadian yang unik, dengan strategi pertarungan dan cara bertarung yang akan berubah-berubah berdasarkan kombinasi anggota party kalian.

Dalam Tribe Nine, progres cerita akan maju seiring kalian menjelajahi Neo Tokyo. Sepanjang perjalanan, kalian akan bertemu musuh dan juga kejadian lainnya. Kalian juga akan menemui beberapa misi seperti mendapatkan item dari jalan dan kotak harta karun, menyelesaikan puzzle dan mini-game lainnya, hingga memenuhi permintaan warga kota.

Setiap karakter yang bisa dimainkan memiliki karakteristik unik, yang direfleksikan dalam skill dan aksi mereka. Jadi kalian bisa menikmati gaya bermain yang bervariasi berdasarkan karakter yang kalian kendalikan.

Selain menaikkan level karakter, kalian juga diberi kebebasan untuk memilih stat yang ingin diperkuat dan juga equipment yang ingin digunakan. Kalian bahkan bisa mencoba membuat karakter healer menjadi attacker.

Tribe Nine Bisa Dimainkan Secara Gratis

Berbeda dengan game-game Too Kyo Games sebelumnya, Tribe Nine adalah game free-to-play yang akan rilis untuk perangkat Android dan iOS, serta PC melalui Steam.

Jadwal rilisnya masih belum diumumkan, tetapi Tribe Nine akan terus mendapatkan update yang menghadirkan cerita baru dan kota baru.

Karena ini adalah game free-to-play, tentunya akan ada in-app purchase. Namun masih belum diketahui apakah ini akan seperti game gacha dimana kalian bisa mengumpulkan karakter baru lewat gacha atau game free-to-play model lainnya.

Akatsuki Games dan Too Kyo Games juga akan mengadakan beta test di PC. Kalian bisa melakukan pendaftaran melalui situs resminya. Game-nya sudah bisa kalian wishlist di Steam. Sedangkan wishlist untuk App Store dan Google Play akan dibuka dalam waktu yang akan datang.

Leave A Comment