Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Groove Coaster

Groove Coaster: Rhtyhm Game Seperti Naik Roller Coaster

Salah satu keunikan dari genre rhythm game adalah setiap game menawarkan cara bermain yang unik. Hal ini dikarenakan gameplay utama dari rhyhtm game itu semuanya sama: menekan tombol sesuai timing saja.

Taito merilis game arcade rhythm yang cukup unik bernama Groove Coaster. Sesuai dengan judulnya, dalam game ini, kalian akan menekan tombol sesuai dengan posisi unit yang ada di layar yang berjalan pada rel seperti roller coaster.

Kontrol yang unik

Groove Coaster

Groove Coaster menghadirkan kontrol yang unik yaitu berupa dua tombol yang bisa kalian tekan tombolnya dan juga bisa kalian gerakan seperti analog di controller. Berkat ini, cara untuk menekan ikon di layar pun jadi ada banyak variasinya.

Kontrol yang bisa kalian lakukan adalah tap pada tombol, hold pada tombol, beat untuk tekan tombol berkali-kali, scratch yang membuat kalian harus menggeser tombol terus-terusan seperti lagi scratch DJ, flick dengan menggeser tombol. Ada juga Ad-Lib yang membuat kalian memencet tombol kapan saja, tidak mengikuti icon, tetapi tetap cocok dengan ritme lagunya.

Banyak Lagu

Kunci utama dari rhythm game adalah lagu yang ada di dalam game-nya. Pilihan lagu harus tepat dan jumlahnya cukup banyak. Kalian tidak perlu khawatir tidak menemukan lagu yang kalian suka dalam Groove Coaster.

Groove Coaster sebenarnya awalnya adalah game mobile, tetapi kemudian hadir versi arcade juga. Game mobile-nya pertama kali rilis pada tahun 2012, sedangkan versi arcade pertama kali rilis pada tahun 2013. Versi arcade juga sudah mendapatkan update versi setiap tahun yang menghadirkan banyak peningkatan. Tentunya lagu juga terus di-update dengan lagu terbaru. Kalian bisa menemukan lagu game, lagu anime, lagu Touhou, hingga tentunya lagu orisinal.

Penuh Tantangan

Groove Coaster

Berkat kontrol yang unik yang dijelaskan di atas, Groove Coaster menawarkan gameplay yang cukup menantang. Kalian harus cukup teliti mengawasi layar agar tidak salah menekan tipe icon-nya. Jumlah lagu yang banyak juga akan membuat kalian harus banyak menghafal pola nada untuk setiap lagunya.

Kesimpulan

Groove Coaster cukup seru untuk kalian mainkan karena menawarkan kontrol yang unik. Mungkin kalian akan memerlukan waktu yang sedikit lebih lama untuk terbiasa dengan kontrolnya. Jadi kalian tidak perlu khawatir kalau merasa kewahalan ketika bermain game ini.

Groove Coaster ini tersedia di berbagai arcade di Indonesia, dan yang tambah seru, game ini sudah online. Jadi kalau kalian memiliki kartu NESiCA, kalian akan bisa menyimpan progres bermain kalian. Game ini juga tersedia di mobile, Steam, dan Nintendo Switch.

Leave A Comment