Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

GTA 6

GTA 6 Rilis 2025: Simak Informasi Selengkapnya!

Take-Two Interactive yang merupakan perusahaan induk Rockstar Games akhirnya mengumumkan jadwal resmi perilisan Grand Theft Auto 6 (GTA 6). GTA 6 dikonfirmasi akan rilis pada musim gugur tahun 2025, yakni sekitar sekitar bulan September hingga November. Sebelumnya, permainan ini direncanakan untuk dirilis pada awal tahun 2025 atau bulan Januari dan April, namun tanggal pastinya belum dipastikan. 

Saat ini, Rockstar Games dilaporkan sedang dalam tahap akhir pengembangan GTA 6. Perubahan tanggal rilis ini diduga disebabkan oleh penundaan internal, yang bisa terjadi karena berbagai alasan seperti perbaikan bug dan perubahan dalam lingkup permainan.

Sebagian besar game yang dirilis oleh Rockstar Games mengalami penundaan perilisan dalam 10 tahun terakhir. Oleh karena itu, penggemar diharapkan akan bersemangat dengan pengumuman bahwa GTA 6 akan dirilis pada musim gugur 2025.

Alur Cerita GTA 6

Grand Theft Auto 6 (GTA 6) akan kembali ke daerah Vice City, kota fiktif yang merepresentasikan Miami. Vice City terletak dalam peta yang lebih luas dari Leonida, Florida. Trailer video game ini menampilkan berbagai kejadian aneh dan liar yang terjadi dalam sejarah terbaru Florida, seperti “Florida Joker,” seorang pria telanjang yang bekerja di halaman, seorang wanita yang menari di atas mobil yang bergerak, dan beberapa pertemuan dengan buaya lokal. Video tersebut juga menunjukkan setting zaman modern dengan menampilkan versi TikTok dan siaran langsung ala Rockstar, menambah nuansa kontemporer pada permainan.

Permainan akan mencakup tiga kabupaten utama yaitu Vice-Dale, yang terkenal dengan cahaya terangnya, Kelly dengan rawa-rawanya, dan Leonard, yang terdiri dari kota-kota kecil. Vice City sendiri hanya sebagai titik awal dari peta yang lebih luas, dengan rencana Rockstar untuk menambahkan misi dan kota baru secara berkala setelah peluncuran. Game ini juga akan memiliki lebih banyak lokasi interior dibandingkan dengan GTA sebelumnya, memberikan pengalaman bermain yang lebih mendalam dan detail.

Dalam hal cerita, GTA 6 akan menampilkan protagonis utama Lucia, seorang mantan narapidana, dan pasangannya dalam kejahatan yang dilaporkan bernama Jason. Karakter Lucia akan menjadi karakter wanita pertama yang bisa dimainkan dalam era 3D GTA. Cerita mereka terinspirasi oleh kisah Bonnie & Clyde, pasangan kriminal legendaris. Trailer game ini memberikan sedikit gambaran mengenai alur cerita melalui percakapan antara kedua protagonis, yang menunjukkan dinamika dan hubungan kompleks di antara mereka.

Selain itu, penyanyi dan penulis lagu terkenal T-Pain juga akan muncul di GTA 6. Seperti tradisi dalam seri GTA, beberapa selebriti lain juga diharapkan akan tampil dalam game ini, menambah daya tarik dan keunikan karakter yang ada di dalamnya. Permainan ini diharapkan akan memberikan pengalaman bermain yang luar biasa dan mendalam bagi para penggemar setia seri Grand Theft Auto.

Karakter Utama GTA 6

Dalam trailer video GTA 6, tokoh-tokoh Lucia dan Jason muncul sebagai kemungkinan protagonis utama dalam permainan ini. Selain mereka, mungkin ada dua karakter tambahan yang akan dimainkan, meskipun mereka tidak ditampilkan secara langsung dalam cuplikan. Nama-nama mereka, yaitu Billy dan Kai, tercantum dalam Dev Menu yang bocor. Awalnya, kedua karakter ini direncanakan untuk dimasukkan dalam permainan. Kemudian, Rockstar memutuskan untuk mengurangi jumlah protagonis dari 4 menjadi 2.

Selain Lucia, Jason, Billy, dan Kai, terdapat juga sejumlah nama karakter lain yang disebutkan dalam konteks GTA 6. Karakter tersebut antara lain: Billy, Boobie, Chester (Chester’s Music), Dale (Dale’s Shopwell), Danny, Dre (Manajer Klub Malam), Kai, Iris (Laundry Iris), RB Shaw, Sam, Shanese, Tit (DJ Klub Malam), Wyman, Vicky, YJ (Minimap), dan Zach.

Cara Bermain

GTA 6 memberi kesempatan bagi pemain untuk melakukan berbagai aktivitas. Aktivitas tersebut antara lain, mulai dari berjalan kaki, mengemudi, terbang, menembak, hingga melakukan interaksi dengan lingkungan terbuka yang luas.

Lingkungan yang dimaksud terdiri dari pemain online lainnya dan mode pemain tunggal. Selain itu, permainan ini akan menyajikan beragam mini-game dan tantangan strategis. Adapun diantaranya meliputi pembelian properti dan mengumpulkan berbagai kendaraan dan barang dalam permainan.

Baca juga : Tips Main Apex Legends Biar Langsung Naik ke Apex Predator

Platform GTA 6

Grand Theft Auto 6 akan diluncurkan pada platform PlayStation 5 dan Xbox Series X/S. Platform ini akan mendukung para penggemar agar dapat merasakan pengalaman gaming yang mendalam dan seru. Meskipun demikian, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Rockstar Games mengenai rilis versi PC dari game ini. Selain itu,  pemain GTA 6 akan diwajibkan untuk menggunakan konsol saat bermain game.

Itulah sekilas tentang GTA 6 yang akan rilis tahun 2025. Dengan adanya pengumuman jadwal perilisan, diharapkan para pemain merasa lega dengan keputusan Take-Two yang masih mempertahankan perencanaan perilisan tahun 2025. Kendati sebelumnya ada laporan yang memicu kekhawatiran akan kemungkinan penundaan hingga tahun 2026.

Dengan begitu banyak antisipasi dan spekulasi tentang game ini, pengumuman resmi mengenai tanggal rilis memberikan sedikit kepastian bagi para penggemar. Jadi, apakah Anda sudah siap untuk menyelami petualangan seru dalam Grand Theft Auto 6?

Leave A Comment