Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

One Finger Death Punch 2:  Pertarungan Stickman Penuh Gaya

Kalian yang besar di tahun 2000-an dan suka browsing internet pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Newgrounds. Dalam situs Flash ini, kalian bisa bermain game Flash hingga menonton animasi Flash.

Salah satu animasi yang terkenal di situs tersebut adalah animasi stickman yang bertarung dengan sengit seperti Shock dan Xiaoxiao. Walau desain karakter yang sangat sederhana, tapi koreografi pertarungannya sangat keren dan penuh gaya. Ternyata animasi ini menginspirasikan studio indie asal Kanada bernama Silver Dollar Games untuk membuat game dengan gaya tersebut.

Pada tahun 2013, mereka merilis One Finger Death Punch, game pertarungan sederhana dimana kalian harus menghadapi musuh yang datang dari sisi kanan dan kiri dan menyerang dengan timing yang tepat.

Walau game-nya sangat sederhana, One Finger Death Punch cukup seru untuk dimainkan menghabiskan waktu. Game tersebut pun mendapatkan respon yang positif dari kritik dan para pemainnya. Karena itu, di 2019 Silver Dollar Games merilis kejutan dengan sekuel yang berjudul One Finger Death Punch 2.

Gameplay yang Simple

Gameplay dari One Finger Death Punch 2 masih sama dengan game sebelumnya. Kalian akan bertarung di ronde dengan menghadapi musuh yang datang dari kiri dan kanan. Kalian harus menyerang musuh ketika sudah mencapai jangkauan serangan kalian.

One Finger Death Punch 2 - gameplay

Musuh pun cukup bervariasi, ada yang sekali serang mati, ada juga yang berwarna-warni yang harus diserang berkali-kali dan memiliki pola serangan yang berbeda-beda. Tidak hanya itu, musuh pun kadang membawa senjata yang cukup berbahaya. Untungnya kalian akan bisa merebut senjata ini ketika sang musuh dikalahkan.

One Finger Death Punch 2 - boss

Banyak Peningkatan

Dibandingkan dengan game pertamanya, One Finger Death Punch 2 menghadirkan banyak peningkatan, baik dari sisi konten maupun sisi gameplay.

Untuk sisi konten, kini ada world map yang sangat besar yang penuh dengan banyak stage yang bervariasi. Ada stage yang membuat kalian bertarung menggunakan lightsaber, ada stage yang membuat pertarungan menjadi jauh lebih cepat di setiap level, dan masih banyak lainnya.

One Finger Death Punch 2 - world map

Senjata yang kalian bisa dapatkan juga pun jadi banyak sekali variasinya. Contohnya saja, untuk senjata jarak jauh kini kalian bisa mendapatkan pistol, shotgun, shuriken, pisau, hingga sniper rifle.

Bahkan, sekarang ada sistem skill yang akan membuat pertarungan jadi lebih mudah. Di world map, kalian bisa menemukan stage yang berhadiahkan skill point. Poin tersebut bisa kalian pasangkan ke skill yang kalian inginkan. Masing-masing skill memiliki tingkatan dan kalian bisa bebas melepas skill yang sudah terpasang. Dengan ini, kalian bisa mencoba-coba membuat build yang bervariasi.

One Finger Death Punch 2 - skill

Kalian tidak perlu pusing kapan untuk mengaktifkan skill. Skill akan otomatis diaktifkan secara acak, jadi kalian cukup hanya bermain menghadapi musuh yang jumlahnya banyak.

Kesimpulan

One Finger Death Punch 2 adalah game yang pantas kalian miliki karena cocok untuk mengisi waktu yang lowong, apalagi sekarang saat mendekati bulan puasa Ramadhan. Hanya dengan harga 60.000 rupiah saja di Steam, kalian akan bisa menikmati gameplay simple dengan konten yang sangat banyak dan tidak akan bosan untuk dimainkan.

One Finger Death Punch 2 bisa kalian mainkan di PC dan PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Leave A Comment