Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Tips Jadi Pro Player Mobile Legends ala Vivian

Tips Jadi Pro Player Mobile Legends ala Vivian

Tips Jadi Pro Player Mobile Legends ala Vivian.

Vivi “Vivian” Indrawaty adalah seorang roamer terkenal di ranah kompetitif Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) ladies.

Ia bergabung dengan Team Vitality setelah mencatatkan legacy gemilang di Bigetron Era selama hampir dua tahun berturut-turut.

Bersama timnya, Vivian berhasil mengoleksi lebih dari 20 gelar juara, melampaui pencapaian tim-tim lainnya sepanjang sejarah scene kompetitif MLBB ladies.

Meraih kesuksesan tersebut tidak mudah bagi Vivian yang telah memulai kariernya lima tahun lalu ketika Bigetron Battle Angels terbentuk.

Perombakan besar terjadi di dalam tim, yang menjadi lompatan besar bagi karier Vivian di scene MLBB. Ia pun membagikan tips penting untuk menjadi pro player MLBB ladies.

Dalam sebuah konferensi pers bersama Moonton, Vivian dan FUMI EKO dari Team Vitality membahas mengenai Empowering Woman in Esports.

Menurut Vivian, scene kompetitif MLBB ladies saat ini berkembang.

Di mana melalui media sosial seperti TikTok, banyak pemain ladies menunjukkan keahlian mereka.

“Mereka sudah ada banyak perubahan menurut saya, sudah lumayan berkembang dari segi skill sudah mulai serius dari semua tim lalu di TikTok banyak saya lihat mereka main Mobile Legends,” ucap sang roamer.

Vivian menyatakan bahwa dirinya menikmati masa-masa berkarier di scene kompetitif MLBB ladies.

“(Banyak pemain ladies) yang jago-jago juga, di-record terus di-upload ke TikTok. Menurut saya banyak yang mau masuk ke scene ladies MLBB,” tuturnya.

“Dari Vivi sendiri, di scene MLBB ladies itu sangat enak. Cuma ya tekanannya besar, tapi kalian konsisten saja bermain jangan setengah-setengah tentukan jiwa (bermain) role kalian (ada) di mana,” tegas sang roamer.

Sebagai salah satu pemain berpengalaman, ia menjelaskan bahwa tips jadi pro player MLBB ladies.

Yaitu adalah memilih role yang tepat dan memfokuskan karakteristik permainan di sana.

Vivian menegaskan bahwa bermain all role tidak baik di pro scene karena terlalu banyak hal yang harus dipelajari.

Jadi, lebih baik fokus pada satu role saja agar dapat menguasai makro dan mekanik dengan maksimal.

“Bukan kalian main all role itu bagus, tapi di pro scene menurut saya tidak bagus karena kita harus fokus di makro dan mekanik jadi terlalu banyak yang harus dipelajari kalau kalian bermain all role,” tambah dia.

Terakhir, Vivian menyampaikan bahwa para calon pro player MLBB ladies harus konsisten dalam bermain.

Sebab, mereka akan mendapat peluang besar untuk direkrut oleh tim-tim besar yang membuka divisi MLBB ladies.

“Menurut saya kalau kalian konsisten (bermain) seperti itu, (kalian) akan dilirik oleh tim-tim besar yang membuka divisi MLBB (ladies),” pungkasnya.

Baca Juga: META Baru! 5 Hero Marskman Jungle Terbaik di Juni 2024

Profil dan Biodata Vivi “Vivian” Indrawaty

Vivian, dengan nama lengkap Vivi Indrawaty, adalah salah satu ikon esports wanita paling berprestasi di Indonesia.

Ia dilahirkan pada 7 Januari 1999 di Depok, Indonesia. Pada usia 25 tahun, ia telah menorehkan sejumlah prestasi gemilang dalam karirnya.

Dikenal sebagai seorang roamer yang luar biasa, Vivian telah memainkan peran kunci dalam kemenangan timnya di berbagai turnamen, termasuk gelar juara di Unipin Ladies Series Season 1 dan 2, Woman Star League Season 3 dan 4, serta MLBB Women’s Invitational 2022.

Prestasinya juga meliputi penghargaan Lady MVP di CH S4 dan keberhasilan di berbagai kompetisi seperti ESL SPS S5 EMEA, MSC 2024 – MN Qualifier, MPL MY Season 13, MDL ID Season 9, MESL 2024, dan MCC Season 3.

Di luar arena kompetitif, Vivian juga aktif sebagai seorang streamer yang populer di platform seperti Instagram dengan akun @btr_vivian dan kanal YouTube bernama Vivian Weh.

Leave A Comment