Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

valorant mobile

Valorant Tuju Mobile, Kapan Rilisnya?

Salah satu game free-to-play yang ramai pemainnya adalah Valorant, game hero shooter buatan Riot Games yang rilis untuk PC. Pada tahun 2021, tepat pada perayaan ulang tahun pertama dari game shooter 5v5 ini, studio dibalik League of Legends ini mengumumkan bahwa Valorant akan tuju mobile, tepatnya untuk iOS dan Android.

Namun 2 tahun telah berlalu, tetapi tidak ada kabar lanjutan dari Valorant Mobile. Jadi kapan kira-kira Valorant akan hadir di mobile?

Kapan Valorant Mobile akan rilis?

Valorant Mobile sudah cukup lama dikerjakan, yaitu lebih dari tiga tahun, tetapi masih belum ada kabar apa pun. Riot Games juga masih belum mengumumkan tanggal rilis resmi, jadi membuat para penggemar Valorant jadi penasaran. Meski begitu, bocoran gameplay terus bermunculan dan Riot Games sudah melakukan Closed Beta Test di China. Jadi kemungkinan Valorant Mobile diperkirakan akan rilis pada akhir kuartal 4 2024.

Ada rumor beredar yang mengatakan bahwa beta test internasional akan diadakan secepatnya pada Desember 2023, tetapi sayangnya Riot Games masih belum mengucapkan apa-apa.

Anna Dolan, studio head dari Valorant, sebelumnya pernah mengatakan soal pengembangan game ini, mengatakan bahwa pengembangannya “sangat sulit” dan proges dari versi mobile itu “lebih lambat dari perkiraan.”

valorant mobile

Apakah Saya bisa Pre-Register untuk Valorant Mobile?

Mengikuti jejak dari game mobile shooter lainnya, PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile, Valorant juga akan tuju mobile, tetapi pengembangan game masih tahap awal. Untuk beta test pun saat ini hanya terbatas Closed Beta Test di China.

Riot Games sendiri belum membuka pre-register untuk Valorant karena belum ada jadwal rilis yang pasti. Meski begitu, sudah banyak aplikasi third-party yang menghadirkan pre-registration untuk Valorant Mobile. Contohnya TapTap membuka pre-register dimana kalian bisa mendaftarkan nama dan detail untuk bisa mendapatkan informasi dari rilisnya Valorant Mobile.

Apa yang Berbeda dari Valorant Mobile?

Sama seperti game-game shooter yang di-port ke mobile, developer perlu waktu untuk membuat ulang semua konten game-nya. Riot Games harus membuat game-nya dari nol agar bisa berjalan optimal di perangkat Android dan iOS.

Karena ini akan menjadi game yang benar-benar baru, kemungkinan tidak akan mendukung cross-play dan cross-save dengan versi PC.

Walau Valorant Mobile adalah versi berbeda dari versi PC, dari bocoran gameplay yang beredar terlihat bahwa pengalaman utama dari Valorant masih terjaga. Peta, senjata, agent, dan skin masih terlihat sama dengan versi PC, tetapi dilayar yang lebih kecil. Perubahan utama mungkin akan terjadi pada durasi pertandingan dan timing.

Bermain Valorant di PC biasanya memerlukan waktu yang cukup lama, mulai dari 30 menit atau lebih. Pertandingan biasanya dilakukan best-of-25, dengan tim yang mencapai 13 kali menang duluan akan menang. Karena berada di gadget dengan baterai yang terbatas, Valorant Mobile kemungkinan akan menjadi lebih pendek, dengan jumlah ronde yang diperlukan untuk menang dikurangi.

FAQ mengenai Valorant Mobile

Siapa yang mengerjakan Valorant Mobile?

Valorant Mobile dikembangkan oleh Tencent Games, induk perusahaan dari Riot Games. Tencent sudah berpengalaman dengan game mobile, sudah merilis Arena of Valor, PUBG Mobile, Crossfire, dan lainnya.

Kapan Valorant Mobile rilis?

Riot Games masih belum mengumumkan jadwal rilis resmi untuk Valorant Mobile. Jadi kalau kalian ingin bermain Valorant di mana saja, kalian harus menunggu lebih lama. Rumor mengatakan game-nya akan rilis pada akhir 2024, dengan beta dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Di mana saya bisa download Valorant Mobile?

Ketika Valorant Mobile resmi dirilis, kalian bisa download game-nya dari Google Play Store dan Apple App Store.

Mode game apa saja yang akan tersedia di Valorant Mobile?

Semua mode game populer di Valorant versi PC akan hadir di Valorant Mobile, termasuk Unrated, Competitive, Deathmatch, Spike Rush, dan Custom.

Apakah Valorant Mobile free-to-play?

Mengingat Valorant versi PC itu gratis, dan semua game Riot seperti League of Legends juga free-to-play, kemungkinan besar Valorant Mobile juga akan menggunakan sistem yang sama.

Akhir Kata

Itulah yang diketahui dari Valorant Mobile saat ini. Jika kalian penasaran sekali dengan game ini, kalian bisa ikuti akun Valorant Mobile News yang selalu memberi update terbaru dari Valorant Mobile, termasuk bocoran gameplay.

Leave A Comment