Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Hero Martis

4 Hero Counter Martis Terbaik Pada Mobile Legends: Bang Bang

Hero terkuat di Mobile Legends: Bang Bang terus berganti seiring perubahan Most Effective Tactics Available (META). Lazimnya hero yang masuk ke META merupakan hero yang dipilih untuk menjadi super kuat.  Martis menjadi hero yang paling sering dipilih seiring pergantian Meta. Hal ini dikarenakan hero ini memiliki power yang kuat.

Rilis pada Maret 2018, Martis adalah offlaner yang memiliki ketangguhan yang luar biasa. Martis sama seperti hero lainnya dalam permainan, memiliki tiga keterampilan aktif dan satu keterampilan pasif. Dia memiliki keunggulan dalam hal farming yang sangat cepat karena hampir seluruh skill yang dimilikinya memberikan bonus physical damage dan attack speed. Lantas, apa saja hero counter Martis? Berikut penjelasannya.

4 Hero Counter Martis Terbaik

Martis memiliki kekuatan yang memudahkannya untuk lawan dengan Mortal Coil dan mengakhiri pertarungan dengan Decimation. Untuk melawan Martis, kamu harus mengganggu serangannya dengan crowd control dan burst damage. Gunakan item yang memperlambat kecepatan serangan, meningkatkan pertahanan, dan memblokir damage fisik. Adapun hero counter Martis dijelaskan sebagai berikut.

Minsitthar

Minsitthar menjadi salah satu counter hero Martis terbaik pada Mobile Legends: Bang Bang. Hero ini sangat kuat dan tahan banting. Minsitthar memiliki kemampuan Iron Shield yang bisa memberikan serangan stun dan juga memberinya perisai. Kemampuan ini dapat menjadi penopang tim karena kekuatan yang dimiliki hampir seperti role tank.

Sebagai role hero fighter, Minsitthar juga memiliki Crowd Control yang sangat lengkap. Hero ini memiliki ultimate yang dapat memanggil 4 Royal Guard untuk membentuk suatu area. Selain itu, area ini juga akan memberikan efek slow sebanyak 20 persen. Satu hal yang membuat hero ini menjadi overpower (OP) untuk counter Martis karena hero ini dapat menariknya kedalam arena dan akan sulit untuk keluar. Biasanya jika Martis telah masuk ke arena tersebut, ia tidak dapat menggunakan skill keduanya.

Phoveus

Phoveus adalah seorang hero fighter dengan keahlian blink terbaik di Mobile Legends. Kemampuan blink-nya berguna untuk peningkatan mobilitas dan menyerang lawan. Mark dari skill 2 Phoveus memungkinkan lawan untuk ditandai, kemudian Phoveus dapat dengan mudah melakukan teleportasi ke lawan tersebut melalui ultimate-nya.

Phoveus memiliki damage magic yang kuat dan jarang dapat ditemukan pada hero fighter lainnya. Mobilitasnya setara dengan hero assassin karena mampu berpindah tempat dengan cepat. Selain itu, cooldown skill nya juga sangat singkat, terutama dengan adanya pasif yang mengurangi cooldown setiap kali menyerang.

Phoveus juga memiliki kemampuan crowd control yang baik. Dalam pertandingan rank, Phoveus adalah pilihan yang layak karena ultimate-nya, Demonic Force, memungkinkan teleportasi dan memberikan damage pada musuh yang menggunakan keterampilan dash dan blink.

Kaja

Kaja merupakan hero yang dapat menangkap lawan dan mencegah mereka untuk menggunakan skill yang dimiliki. Ultimate Kajal Berupa Divine Judgment, memiliki kontrol terkuat dalam permainan. Kaja memiliki keterampilan untuk memperlambat musuh dan mengurangi output damage mereka.

Kaja memiliki skill pasif, Wrath Sanction, yang memberikan damage magic dan efek lumpuh pada musuh dengan setiap serangan dasarnya. Skill pertamanya, Ring of Order, adalah kemampuan utama untuk menyerang dan mendapatkan HP kembali. Sementara skill keduanya, Lightning Bomb, memberikan damage dan efek lumpuh pada musuh yang dijatuhkan. Hero ini sangat cocok digunakan untuk counter Martis karena skill yang dimiliki. 

Diggie

Siapa sangka hero lucu seperti ini mampu menjadi hero counter Martis? Hero ini memiliki role support yang dapat membantu tim saat terjadinya war. Diggie memiliki kemampuan untuk mengcounter CC lawan dan meminimalisir mobilitas lawan. Skill kedua yang dimiliki oleh hero ini adalah menarik lawan dan mematahkan formasi lawan dan memberikan CC pada lawan sekaligus.

Diggie juga memiliki damage yang cukup besar pada early game. Kemampuannya dalam melemparkan boneka burung yang dapat bergerak mengikuti musuh dapat memberikan damage yang signifikan. Meskipun tidak memiliki skill escape, Diggie memiliki mobilitas yang tinggi dengan kemampuan movement speed yang cepat.

Tips Melawan Martis

Untuk melawan Martis, diperlukan strategi yang cerdas untuk mengalahkannya. Pada awal permainan, hero ini sangat lemah. Ini menjadi peluang untuk menyerang Martis saat agar ia tidak dapat naik level. Ketika permainan berlangsung, penting untuk menjaga jarak agar dapat terhindar dari serangannya.

Saat Martis menggunakan Mortal Coil, manfaatkan crowd control dengan hero counter yang kamu pilih untuk mengganggunya. Saat dia menggunakan ultimate-nya, lebih baik menjauh untuk menghindari pemulihan ultimate setelah membunuh lawan. Martis bisa dilawan dengan menghancurkannya melalui penggunaan crowd control dan memberikan damage yang besar. 

Selain itu, kamu dapat menghindari pertarungan sendirian dengan hero imi. Karena Martis memiliki kemampuan kuat dalam duel 1vs1. Prioritaskan penggunaan hero mobile, poke jarak jauh, dan kontrol yang kuat untuk menghadapinya. Dengan strategi yang tepat, Martis bisa dikalahkan dalam permainan Mobile Legends: Bang Bang.

Baca juga : 4 Hero Mage Mobile Legends Terbaik di Mythic Bulan Mei 2024!

Leave A Comment