Seluruh Pengumuman di Nintendo Indie World Showcase 27/8/2024

Nana Miku

Sesuai dengan pengumuman kemarin, Nintendo telah menayangkan Nintendo Indie World Showcase dan Nintendo Direct Partner Showcase. Karena ada banyak pengumuman, rangkuman kali ini dibagi dua berdasarkan masing-masing kategori.

Tidak usah basa-basi lagi, langsung saja kalian lihat apa saja game indie yang diumumkan:

Balatro Update Gratis: Friends of Jimbo

Penerbit Playstak dan pengembang LocalThunk mengumumkan kejutan berupa update gratis untuk Balatro yang berjudul Friends of Jimbo. Update ini menghadirkan kolaborasi dengan empat game yaitu The Witcher 3: Wild Hunt, Vampire Survivors, Dave the Diver, dan Among Us.

Update ini akan mengubah tampilan kartu King, Queen, dan Jack menjadi karakter-karakter dari masing-masing game. Kejutan Friends of Jimbo adalah pengumuman besar kedua dari tiga pengumuman yang disiapkan untuk  Balatro pada musim panas ini. Pengumuman pertama adalah janji update konten skala besar yang akan rilis di 2025.

Balatro sudah bisa kalian mainkan di PlayStation 5, Xbox Series X/S, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC.

Tanggal Rilis Neva

Publisher Devolver Digital dan pengembang Nomada Studio, yang terkenal dengan game GRIS, telah mengumumkan bahwa Neva akan rilis pada tanggal 15 Oktober untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, dan PC.

Neva menceritakan tentang seorang wanita muda bernama Alba dan perjalanannya bersama seekor serigala di dunia yang sekarat. Sang serigala awalnya kecil dan Alba harus mengajarnya untuk bekerjasama.

Moth Kubit Tambahkan Versi Switch

Penerbit Astrolabe Games dan pengembang Helena Creative Studio telah mengumukan bahwa Moth Kubit juga akan rilis di Nintendo Switch. Versi Nintendo Switch akan rilis pada musim semi 2025.

Moth Kubit adalah RPG unik tentang seorang serangga biasa yang bekerja di kantor besar. Game ini sebelumnya sudah diumumkan akan rilis untuk PC pada tahun 2024.

Coffee Talk Tokyo

Penerbit dan pengembang Chorus Worldwide serta pengembang seri Coffee Talk yaitu Toge Productions telah mengumumkan kejutan berupa Coffee Talk Tokyo. Game ini akan rilis pada tahun 2025 untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, dan PC.

Masih sama dengan game-game sebelumnya, Coffee Talk Tokyo akan membuat kalian kembali mengurus kafe yang santai, tetapi kali ini lokasinya di Tokyo, Jepang. Kalian akan berinteraksi dengan berbagai karakter yang mempunyia cerita masing-masing.

Beberapa fitur baru di Coffee Talk Tokyo ada stencil yang memudahkan kalian untuk membuat latte art dan juga berinteraksi dengan pelanggan melalui media sosial Tomodachill.

Sea of Stars Hadirkan DLC Gratis

Sabotage Studio telah mengumumkan bahwa DLC untuk Sea of Stars yang bernama Throes of the Watchmaker akan rilis pada musim semi 2025. Kalian akan bisa menikmati DLC baru ini secara gratis.

Throes of the Watchmakers akan membawa Valere dan Zale ke dunia jam mini bernama Horloge. Kalian akan bisa menikmati class baru untuk Valere dan Zale, karakter party baru bernama Arty, serta area baru yang penuh dengan musik baru, musuh baru, boss baru, dan puzzle baru.

Platform 8

Penerbit Playism mengumumkan bahwa Platform 8 buatan Kotake Create akan rilis untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Dan Nintendo Switch pada tanggal 28 November. Game ini adalah sekuel dari The Exit 8.

Sama seperti sebelumnya, dalam game ini kalian akan terjebak dalam kereta yang berjalan selamanya. Kalian harus mencari anomali untuk bisa keluar dari kereta tersebut.

Refind Self: The Personality Test Game Versi Switch Rilis 3 Oktober

Penerbit Playism dan pengembang Lizardy mengumumkan bahwa Refind Self: The Personality Test Game versi Nintendo Switch akan rilis pada tanggal 3 Oktober.

indie

Dalam game ini, kalian akan menjadi android yang berusaha mencari ingatan dibalik Doctor yang membuat kalian. Keunikan game ini adalah kalian bisa bebas melakukan apa saja. Selama permainan, kalian akan dianalisa dan kalian nanti akan bisa melihat hasil analisa kepribadian kalian. Hasil analisanya bisa kalian bagikan dan dibandingkaan dengan pemain lain.

Refind Self: The Personality Test Game sebelumnya sudah rilis untuk PC, iOS, dan Android pada 14 November 2023.

PowerWash Simulator Umumkan DLC Shrek Special Pack

Penerbit Square Enix Collective dan pegnembagn FuturLab telah mengumumkan DLC baru untuk PowerWash Simulator. DLC kali ini adalah Shrek Special Pack yang membawa kalian ke dunia Shrek.

DLC ini akan membuat kalian bisa membersihkan berbagai area terkenal dari dunia Shrek seperti Duloc, Hansel’s Honeymoon Hideaway, Shrek’s Swamp, Fairy Godmother’s Potion Factory, dan Dragon’s Lair. Ada juga skin karakter baru berupa jubah ksatria.

Q2 Humanity Rilis untuk Switch

liica telah mengumumkan bahwa Q2 Humanity hadir di Nintendo Switch dan sudah rilis. Game ini sebelumnya rilis untuk PC melalui Early Access pada Agustus 2023. Uniknya versi PC masih dalam Early Access, belum rilis penuh.

Q2 Humanity adalah sekuel dari Seri Q dimana kalian harus menggambar untuk memecahkan puzzle. Di sekuel ini, ada elemen baru yaitu karakter pemain. Karakter juga memiliki kemampuan unik yang berguna untuk memecahkan puzzle. Q2 Humanity juga mendukung permainan co-op hingga 4 orang.

 Morsels

Penerbit Annapurna Interactive dan pengembang Furcula telah mengumumkan game yang berjudul Morsels. Game ini akan rilis untuk PlayStation 5, Nintendo Switch, dan PC pada Februari 2025.

Dalam game ini, kalian akan menjadi seekor tikus yang harus bertahan hidup di gorong-gorong. Karena bertemu dengan makhluk ajaib, kalian menjadi tikus dengan kekuatan luar biasa yang bisa berubah-rubah wujud.

No Case Should Remain Unsolved Siap Rilis untuk Switch

Penerbit Playism mengumumkan bahwa mereka siap membawa game adventure No Case Should Remain Unsolved buatan Somi ke Nintendo Switch pada 19 September. Game ini sebelumnya rilis untuk PC pada 17 Januari.

No Case Should Remain Unsolved adalah game detektif dimana kalian harus mengungkap pecahan kenangan dari kasus yang sudah lama terlupakan. Pada 5 Februari 2012, seorang anak perempuan beranam Seowon dilaporkan menghilang dari taman bermain. Polisi pun melakukan investigasi, tetapi sayangnya kasusnya gagal dipecahkan.

12 tahun setelah detektif Jeon Gyeong pensiun, ia mendapat tamu seorang polisi wanita muda yang memohon kepada sang detektif untuk kembali menangani kasus Seowon. Tetapi seiring kenangan terungkap, semakin jelas bahwa semua orang di sekitar Seowon itu berbohong.

Date Everything Ungkap Tanggal Rilis

Penerbit Team17 dan pengembang Sassy Chap Games telah mengumumkan bahwa game simulasi pacaran Date Everything akan rilis pada tanggal 24 Oktober untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, dan PC.

Sesuai dengan judulnya, game ini akan membuat kalian bisa bacaran dengan segalanya, mulai dari mesin cuci hingga lampu kamar. Akan ada 100 karakter yang bisa kalian jadikan pacar. Game ini juga memiliki sulih suara yang lengkap dan cerita yang bercabang. Dikatakan setiap karakter setidaknya memiliki tiga ending.

Peglin Resmi Rilis untuk Nintendo Switch & PC

Penerbit BlitWorks Games dan pengembang Red Nexus Games telah mengumumkan bahwa Peglin telah keluar dari Early Access dan kini resmi rilis untuk Nintendo Switch dan PC.

Game ini cukup unik karena menghadirkan sistem pertarungan yang terinspirasi dari pachinko. Kalian bisa melempar bola dan peg yang kena akan memperkuat serangan kalian.

Peglin versi Android dan iOS masih dalam Early Access, tetapi akan segera update ke versi 1.0 dalam sepekan ke depan. Versi PlayStation 5 dan Xbox Series X/S juga direncanakan akan rilis di awal 2025.

Wobbly Life Rilis di Nintendo Switch

Penerbit Curve Games dan pengembang RubberBandGames mengumumkan bahwa Wobbly Life akan rilis di Nintendo Switch pada bulan Desember 2024. Game ini sudah rilis untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC, tetapi masih dalam Early Access.

Dalam game ini, kalian bisa bebas berinteraksi dengan seluruh bagian kota. Selain bisa bermain dengan segala hal, kalian juga bisa mengerjakan misi unik yang ada hadiahnya. Wobbly Life juga mendukung permainan higga empat pemain, baik secara splitscreen atau online.

Urban Myth Dissolution Center Rilis Februari 2025

Penerbit Shueisha Games dan pengembang Haka Bunko telah mengumumkan bahwa Urban Myth Dissolution Center akan rilis pada Februari 2025 untuk Nintendo Switch dan PC.

Dalam game ini, kalian akan menjadi Azami Furukai yang memiliki tugas untuk memecahkan misteri-misteri sebagai anggota Dissolution Center. Ia memiliki kemampuian unik yaitu bisa melihat kenangan melalui kacamatanya.

Europa Rilis 11 Oktober

Penerbit Future Friends Games dan pengembang Helder Pinto mengumumkan bahwa Europa akan rilis pada tanggal 11 Oktober untuk Nintendo Switch dan PC. Buat kalian yang penasaran, ada demo yang bisa kalian coba di Nintendo eShop.

Dalam Europa, kalian akan menjadi android bernama Zee yang pergi mencari jawaban. Ini adalah game damai yang menggabungkan petualangan, eksplorasi, dan meditasi.

Pico Park 2 Diumumkan untuk Xbox Series X/S, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC

Tecopark telah mengumumkan Pico Park 2 untuk Xbox Series X/S, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC. Game ini sudah bisa kalian mainkan.

Pico Park 2 adalah game 2D action puzzle dimana kerjasama adalah kunci. Jumlah stage kini lebih banyak dari game sebelumnya. Selain mode World, Endless, dan Battle, kini ada mode Dark yang akan menyiksa kalian.

Shovel Knight: Shovel of Hope DX Hadir Juga di Switch

Yacht Club Games telah mengumumkan bahwa Shovel Knight: Shovel of Hope DX akan rilis di Nintendo Switch juga pada 2025. Game ini sebelumnya diumumkan untuk PC saja.

Shovel Knight: Shovel of Hope DX adalah versi lengkap dari Shovel Knight yang ditingkatkan. Kini, kalian bisa memilih karakter dari 20 karakter ikonik Ada mode multiplayer online untuk bermain bersama teman. Kini ada fitur baru berupa rewind untuk mengulang kesalahan dan juga Save State untuk melakukan save kapan saja.

On Your Tail Rilis 21 November

Penerbit Humble Games dan pengembang Memorable Games mengumumkan bahwa On Your Tail akan rilis pada tanggal 21 November untuk Nintendo Switch dan PC.

Ini adalah game simulasi dimana kalian akan menjelajahi kota Italia yang ada di pinggiran laut. Ternyata di kota yang indah itu terdapat misteri yang harus kalian pecahkan.

Cuisineer akan rilis 28 Januari 2025 untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan Nintendo Switch

Penerbit XSEED Games dan Marvelous Europe serta pengembang BattleBrew Productions mengumumkan bahwa Cuisineer akan rilis juga untuk Playstation 5, Xbox Series X/S, dan Nintendo Switch pada 28 Januari 2025.

Game ini sebelumnya sudah rilis di Steam pada 9 November 2023. Dalam game ini, kalian akan mengurus restoran, tetapi kalian harus mencari bahannya dalam dungeon.

Pizza Tower Rilis untuk Nintendo Switch

Pengembang Tour De Pizza telah merilis Pizza Tower untuk Nintendo Switch. Game ini adalah game platformer 2D yang sangat cepat, menenakan pada pergerakan, eksplorasi, dan skor.

Dalam game ini, kalian akan menjadi Peppino Spaghetti, seorang koki yang punya misi untuk menghancurkan Pizza Tower demi menyelamatkan restorannya.

Itulah game-game indie yang diumumkan dalam Indie World Showcase edisi 27 Agustus 2024. Ada judul yang menarik perhatian kalian? Ayo tulis di komentar!

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *