Seluruh Pengumuman di State of Play 25/9/24, Ada Sekuel Ghost of Tsushima!

Nana Miku

Pada subuh ini, Sony Interactive Entertainment telah mengadakan State of Play yang bertepatan dengan event Tokyo Game Show 2024. Pengumuman kali ini ada banyak game menarik, termasuk ada Ghost of Yotei, sekuel dari Ghost of Tsushima.

Tidak perlu lama-lama lagi, berikut adalah daftar game-game yang diumumkan dalam State of Play kali ini.

Astro Bot                                            

Acara State of Play dimulai dengan pengumuman bahwa Astro Bot akan mendapatkan DLC gratis bernama “Speedrun and Special Bots.” DLC yang akan rilis pada musim gugur ini akan menghadirkan lima level online speedrun dan juga 10 bot baru yang bisa kalian selamatkan. Tentunya ada bot kolaborasi unik seperti dari Stellar Blade dan Helldivers 2.

The Midnight Walk

Penerbit Fast Travel Games dan pengembang MoonHood telah mengumumkan The Midnight Walk, sebuah game adventure dengan sudut pandang FPS dalam setting fantasi yang kelam. MoonHood adalah studio baru yang didirikan oleh mantan pengembang Lost in Random dan Fe.

The Midnight Walk ini unik karena seluruhnya visualnya dibuat menggunakan tanah liat. Kalian akan menjadi The Burnt One. Bersama makhluk lentera bernama Potboy, kalian akan menggunakan apinya untuk menjelajahi dunia yang menyeramkan.

The Midnight Walk akan bisa dimainkan secara biasa atau lewat VR. Game ini akan rilis untuk PlayStation 5 dengan dukungan PlayStation VR2 serta juga PC melalui Steam dengan dukungan VR headset pada tahun 2025.

HELL is US

Penerbit Nacon dan pengembang Rogue Factor telah mengumumkan bahwa HELL is US akan rilis pada tahun 2025 untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan PC melalui Steam pada tahun 2025.

HELL is US adalah game adventure dengan sudut pandang third-person yang menghadirkan penjelajahan yang menegangkan dengan pertarungan melee yang seru. Kalian akan menghadapi berbagai makhluk supranatural dan kalian tidak ada petunjuk sama sekali dalam penjelajahan. Baik peta, kompas, maupun petunjuk quest pun tidak ada.

Metro Awakening

Pengembang Vertigo Games mengumumkan bahwa Metro Awakening akan rilis pada tanggal 7 November. Sesuai dengan namanya, ini adalah game Metro terbaru yang berupa game virtual reality. Metro Awakening akan rilis untuk PlayStation VR2, Steam VR, Quest 2, dan Quest 3.

ArcheAge Chronicles

Penerbit Kakao Games dan pengembang XLGames telah mengumumkan ArcheAge Chronicles akan rilis pada tahun 2025 untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan PC melalui Steam dan Epic Games Store.  Game ini adalah MMO action RPG yang sebelumnya dikenal sebagai ArcheAge II.

Palworld

Pocketpair mengumumkan kejutan bahwa Palworld kini tersedia untuk PlayStation 5. Sama seperti di platform lainnya, game ini rilisnya masih berupa Early Access. Ini artinya game-nya masih belum selesai dikerjakan, tetapi rilis terlebih dahulu untuk mengumpulkan masukan agar game-nya lebih baik.

Lunar Remastered Collection

GungHo Online Entertainment telah mengumumkan Lunar Remastered Collection untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC pada musim semi 2025. Sesuai dengan judulnya, game ini berisikan remaster dari Lunar: Silver Star Story dan Lunar 2: Eternal Blue.

Remaster ini menghadirkan berbagai peningkatan seperti dukungan layar lebar, gambar piksel yang ditingkatkan, animasi cutscene yang HD, dan suara karakter bahasa Inggris yang baru. Kalian bisa memilih utnuk menggunakan visual orisinal atau versi remaster. Selain itu, kalian juga bisa mempercepat pertarungan dan juga ada setting strategi yang ditingkatkan.

Teenage Mutant Ninja Turtles: Shredder’s Revenge

Penerbit Dotemu dan pengembang Tribute Games telah merilis DLC Radical Reptiles untuk Teenage Mutant Ninja Turtles: Shredder’s Revenge. DLC ini menghadirkan dua karakter baru yaitu Mondo Gecko dan Mona Lisa. Selain itu, ada juga update gratis yang membuat musiknya di-remix.

Sonic X Shadow Generations

Sega telah mengumumkan DLC untuk Sonic x Shadow Generations yang bernama Sonic the Hedgehog 3 Movie Pack. DLC ini akan menghadirkan level unik yang terinpspirasi dari film Sonic the Hedgehog 3. Tidak hanya itu, Shadow juga akan diperankan oleh Keanu Reeves, sesuai dengan filmnya.

State of Play - Sonic x Shadow Generations

DLC Sonic the Hedgehog 3 Movie Pack akan rilis pada tanggal 12 Desember dan sudah termasuk dalam edisi Digital Deluxe. Shadow x Generations akan rilis pada tanggal 25 Oktober untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC.

Fantasian Neo Dimension

Penerbit Square Enix dan pengembang Mistwalker mengumumkan bahwa Fantasian Neo Dimension akan rilis pada tanggal 5 Desember. Game ini akan rilis untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC.

Fantasian sebelumnya rilis untuk Apple Arcade. Game ini dibuat oleh Hironobu Sakaguchi, kreator dari Final Fantasy. Tidak hanya itu, musiknya pun digubah oleh Nobuo Uematsu, komposer Final Fantasy.

Dragon Age: The Veilguard

Penerbit Electronic Arts dan pengembang Bioware telah merilis trailer baru untuk Dragon Age: The Veilguard. Trailer yang berjudul Blighted Dragon ini memperlihatkan para tokoh utama menghadapi naga yang rusak. Selain itu, kalian juga bisa meliaht aksi class Mage dan juga fitur Ability Wheel pada saat bertarung.

Dragon Age: The Veilguard akan rilis pada tanggal 31 Oktober pada PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan PC.

Alan Wake II

Penerbit Epic Games Publishing dan pengembang Remedy Entertainment mengumumkan bahwa DLC untuk Alan Wake II yaitu The Lake House akan rilis pada bulan Oktober. Ekspansi kedua ini akan membawa kalian ke Lake House, dimana monster mengenakan berbagai wajah dan bertahan hidup hanyalah permulaan.

Alan Wake II sudah bisa kalian mainkan di PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan PC.

Hitman World of Assassination

Io Interactive mengumumkan bahwa Hitman World of Assasination akan bisa dimainkan di PlayStation VR2 mulai Desember. Versi VR akan mendukung beberapa peningkatan seperti memegang 2 senjata di masing-masing tangan, ketangkasan maksimal, implementasi ukuran ruang, dan juga kontrol dan mekanisme gameplay yang intuitif.

Kalian yang punya Hitman World of Assasination versi PlayStation 5 bisa membeli upgrade pack seharga US$ 9,99 untuk bisa mengakses versi PlayStatoin VR2. Seluruh campaign bisa dimainkan dalam mode VR.

Legacy of Kain: Soul Reaver 1 & 2 Remastered

Aspyr telah mengumumkan Legacy of Kain: Soul Reaver 1 & 2 Remastered yang akan rilis pada tanggal 12 Desember untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC.

Fear to Spotlight

Penerbit Blumhouse Games dan pengembang Cozy Game Pals telah mengumumkan Fear the Spotlight akan rilis pada tanggal 22 Oktober untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC.

Fear the Spotlight adalah game action horror puzzle yang mengingatkan akan horor pada tahun 90an. Game ini unik karena kalian lebih aman di kegelapan dan berfokus pada puzzle yang menantang.

Tower of Aghasba

Dreamlit Games telah mengumumkan Tower of Aghasba akan masuk ke Early Access di PlayStation 5 dan PC pada bulan November. Ini adalah game builder yang bertemakan fantasy dengan dunia yang open-world.

Versi Early Access akan berisikan konten berikut:

  • Tiga tipe ekosistem unik yang bisa dipulihkan dan dikembangkan.
  • Tipe tipe kota yang bisa dibangun.
  • Lebih dari 40 makhluk bisa dibuka.
  • Lebih dari 120 tumbuhan bisa ditumbuhkan dan dipanen.
  • Lebih dari 150 resep dekorasi.
  • Eksplorasi di lahan open-world yang luas.
  • Reruntuhan dan peninggalan untuk ditemukan, yang membuka pengetahuan kuno.
  • Berbagai aktivitas seperti memancing.
  • Dan lainnya.

Dynasty Warriors: Origins

Penerbit Koei Tecmo dan pengembang Omega Force telah mengumumkan bahwa Dynasty Warriors: Origins akan rilis pada tanggal 17 Januari 2025 untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan PC. Bersamaan dengan ini, mereka juga menayangkan trailer perdana yang penuh aksi.

Monster Hunter Wilds

Capcom telah merilis trailer baru untuk Monster Hunter Wilds. Trailer kali ini mengungkapkan tanggal rilis yaitu pada tanggal 28 Februari 2025. Selain itu, trailer ini juga memperkenalkan monster flagship dari game kali ini yaitu Arkveld. Ada juga monster baru yaitu Uth Duna dan Quamatrice.

Monster Hunter Wilds akan rilis untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan PC.

Lego Horizon Adventures           

Penerbit Sony Interactive Entertainment dan pengembang Studio Gobo mengumumkan bahwa Lego Horizon Adventures akan rilis pada tanggal 14 November 2024 untuk PlayStation 5, Nintendo Switch, dan PC. Bersamaan ini, mereka juga menayangkan trailer baru yang penuh komedi.

Horizon Zero Dawn Remastered

Penerbit Sony Interactive Entertainment dan pengembang Guerilla Games telah mengumumkan Horizon Zero Dawn Remastered untuk PlayStation 5 dan PC. Game ini akan rilis pada tanggal 31 Oktober dengan harga US$ 49,99. Sedangkan bagi kalian yang sudah punya Horizon Zero Dawn, kalian bisa upgrade game-nya menjadi Horizon Zero Dawn Remastered dengan harga US$9,99.

Stellar Blade

Penerbit Sony Interactive Entertainment dan pengembang Shift Up telah mengumumkan update Photo Mode dan juga DLC kolaborasi dengan NieR: Automata. Photo Mode akan memungkinkan kalian untuk memilih pose favorit, ekspresi, dan filter untuk mengambil foto yang sempurna. Sedangkan soal DLC kolaborasi masih belum ada detailnya.

Dalam berita terkait, kini soundtrack dari Stellar Blade telah tersedia di berbagai layanan streaming. Ada lebih dari 180 lagu yang bisa kalian mainkan. Stellar Blade sudah bisa dimainkan di PlayStation 5.

PlayStation Plus

State of Play - PlayStation Plus game bulanan

Sony Interactive Entertainment telah mengumumkan game bulanan untuk Oktober 2024 untuk para pelanggan PlayStation Plus. Game yang bisa kalian dapatkan ada tiga yaitu:

  • Dead Space (PS5)
  • Doki Doki Literature Club Plus! (PS5, PS4)
  • WWE 2K24 (PS5, PS4)
State of Play - PlayStation Plus klasik

Sedangkan untuk pelanggan PlayStation Plus Extra dan Premium, Dino Crisis dan Legacy of Kain: Blood Omen akan masuk ke PlayStation Plus Classics Catalog. Kedua game ini akan rilis pada tahun 2024, tetapi tanggal rilis pastinya belum diumumkan.

PlayStation 5 Pro

Sony Interactive Entertainment telah merilis sizzle trailer untuk PlayStation 5 Pro. Trailer ini menyoroti berbagai game yang mendapatkan peningkatan di PlayStation 5 Pro.

Ghost of Yotei

Penerbit Sony Interactive Entertainment dan pengembang Sucket Punch Productions telah mengumumkan Ghost of Yotei. Sesuai dengan judulnya, game ini adalah sekuel dari Ghost of Tsushima yang akan rilis pada tahun 2025 untuk PlayStation 5.

Sekuel ini tidak lagi menceritakan Jin Sakai dan tempatnya bukan di Tsushima. Ghost of Yotei mengambil setting di tahun 1603, lebih dari 300 tahun setelah kejadian di Ghost of Tsushima. Setting-nya kali ini adalah lahan di sekitar Gunung Yotei, gunung yang ada di tengah Ezo, area yang kini dikenal sebagai Hokkaido. Tokoh utamanya adalah Atsu yang terlihat mengenakan topeng.

Itulah daftar lengkap game-game yang ada dalam State of Play edisi September 2024. Kalian yang penasaran pengen nonton lengkapnya bisa cek di bawah:

Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *