Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Anime Guilty Gear Strive: Dual Rulers Rilis Teaser, Siap Tayang 2025

Saat ini di Amerika Serikat sedang berlangsung Anime Expo, event anime terbesar di Amerika. Di acara tersebut, ada event khusus untuk Guilty Gear Strive dan menayangkan teaser trailer perdana dari Guilty Gear Strive: Dual Rulers. Judul ini adalah anime yang mengadaptasi game fighting dari Arc System Works.

Cerita Guilty Gear Strive: Dual Rulers

Serial anime ini mengambil setting cerita setelah kejadian di Guilty Gear Strive.

Setelah menurunnya bidang sains dan teknologi yang kokoh, sumber energi baru yang dikenal sebagai bahan bakar sihir menyokong era modern. Umat manusia membuat senjata biologis terlarang bernama Gears.

Gears pada akhirnya memberontak melawan manusia. Walau umat manusia berhasil menyelamatkan diri melalui konflik yang bernama Crusades, kekalahan umat manusia ini sangat besar bahkan hingga sudah lewat bebeberapa dekade pun, luka emosi mereka masih belum bisa pulih sepenuhnya.

Sin Kiske, anak dari manusia dan Gear, pergi ke tempat upacara pernikahan ayahnya Ky dan ibunya Dizzy. Pernikahan ini adalah tabu terbesar, persatuan antara manusia dan Gear. Walau dunia sudah damai, perlu waktu bertahun-tahun untuk bisa mewujudkan pernikahan ini. Walau dikelilingi oleh emosi yang kompleks, upacara pernikahan disambut dengan restu.

Tetapi tiba-tiba seorang gadis misterius muncul. Anak yang mewarisi darah Gear dan gadis misterius yang membenci Gear. Pertemuan mereka akan mengguncang dunia.

Guilty Gear Strive: Dual Rulers

Staf

Serial anime ini ditangani oleh studio anime Sanzigen, studio anime yang spesialis 3D. Studio ini sebelumnya mengerjakan BanG Dream! dan D4DJ.

Sedangkan sutradaranya adalah Shigeru Morikawa (yang juga terkenal sebagai Yuu Kou) yang pernah menyutradarai Argonavis the Movie, Smile Precure, dan Chrono Crusade. Skenarionya ditulis oleh Norimitsu Kaihou yang pernah menangani skenario Gakkou Gurashi! dan Danganronpa 3. Seiji Mizushima yang terkenal pernah menangani City Hunter dan D4DJ bekerja sebagai associate producer di anime baru ini.

Pengisi Suara

Tentunya pengisi suara untuk Guilt Gear Strive: Dual Rulers masih sama dengan gamenya. Mereka adalah:

  • Issei Miyazaki sebagai Sin Kiske
  • Jouji Nakata sebagai Sol Badguy
  • Yui Ishikawa sebagai Unika, karakter baru
  • Tomokazu Sugita sebagai narator

Jadwal Tayang

Guilty Gear Strive: Dual Rulers ditayangkana tayang pada tahun 2025.

Dalam acara di Anime Expo, staff yang mengerjakan anime ini mengatakan bahwa mereka akan memastikan segalanya bahwa anime ini bisa ditonton oleh semua orang, baik yang sudah lama menadi fans Guilty Gear mau pun yang belum kenal dengan serial game fighting ini. Mereka menjanjikan juga bahwa intisari dari seri ini akan tetap dipertahankan.

Serial Game Fighting Guilty Gear

Guilty Gear adalah seri game fighting buatan Arc System Works yang pertama kali rilis pada tahun 1998. Sedangkan entri terbarunya adalah Guilty Gear Strive yang kini diadaptasi menjadi anime. Guilty Gear Strive rilis pada tahun 2021 untuk PlayStation 4, PlayStation 5, PC, dan arcade, kemudian di 2023 rilis untuk Xbox One dan Xbox Series X/S.

Leave A Comment