Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Dave the Diver review - featured image

Dave the Diver: Tangkap Ikan di Siang Hari, Jualan Sushi di Malam Hari

Salah satu game yang cukup viral di akhir 2022 adalah Dave the Diver. Game buatan MintRocket, studio milik Nexon Korea ini berhasil viral karena menghadirkan suasana yang wholesome, gameplay yang unik, serta tidak membosankan.

Sebenarnya Dave the Diver itu game seperti apa? Baca review terbaru dari Games Station Arena ini:

Diving di Siang Hari

Sesuai dengan judulnya, dalam game ini kalian akan menjadi Dave, seorang penyelam handal. Cerita dimulai ketika kalian diundang oleh teman kalian bernama Cobra untuk membuka bisnis restoran sushi bersama seorang koki ternama bernama Bancho.

Uniknya, untuk restoran tersebut, kalian harus mencari bahannya langsung di laut. Inilah bagian gameplay pertama dari Dave the Diver. Kalian akan menyelam ke laut dan menangkap berbagai macam ikan.

Dave the Diver review - 1

Kalian akan menyelam ke laut yang dilengkapi dengan senjata harpoon gun. Tugas utama kalian saat menyelam adalah menangkap ikan sebanyak mungkin. Tentunya ikan tersebut akan digunakan sebagai bahan utama untuk restoran sushi.

Kalian akan bisa berenang dengan bebas, tetapi ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan. Pertama tentunya adalah tabung oksigen yang terbatas. Tabung oksigen ini juga berfungsi sebagai HP kalian. Kalau kalian kena serangan ikan yang agresif seperti hiu, oksigen kalian akan berkurang signifikan. Namun kalian tidak perlu khawatir. Kalian bisa mengisi ulang tabung oksigen melalui tabung lainnya yang tersebar di laut.

Hal berikutnya yang harus kalian perhatikan adalah kapasitas boks ikan. Boks ini kapasitasnya terbatas, jadi kalian harus pilih ikan mana yang akan dibawa. Untungnya batasan-batasan ini bisa kalian upgrade.

Kalian bisa meng-upgrade wetsuit untuk bisa menyelam lebih dalam, kapasitas tabung oksigen untuk menyelam lebih lama, boks ikan untuk bisa menangkap ikan lebih banyak, dan harpoon gun untuk membuat serangan menjadi lebih kuat sehingga bisa menangkap ikan lebih cepat.

Jualan Sushi di Malam Hari

Setelah menangkap banyak ikan di siang hari, sekarang kalian harus membantu restoran sushi di malam hari. Kalian tidak perlu khawatir untuk menyiapkan sushinya. Kalian hanya bertugas mengantarkan sushi ke meja pelanggan saja.

Sebelum restoran di buka, kalian harus menentukan dulu menu yang akan dijual. Kalian juga bisa menentukan dekorasi dan juga merekrut staf untuk membantu proses memasak dan mengantar makanan. Makanan juga bisa kalian tingkatkan levelnya agar kelezatan dan harganya meningkat.

Dave the Diver review - 2

Jualan sushi ini adalah sumber uang utama yang kalian perlukan untuk berbagai hal, terutama untuk meng-upgrade perlengkapan menyelam kalian. Kalian juga bisa merubah dekorasi restoran sesuka hati kalian, yang tentunya akan menggunakan uang.

Banyak Kejutan

Dave the Diver memang bukanlah game yang besar, ceritanya pun cukup sederhana. Tetapi game ini tetap menghadirkan banyak kejutan di sisi gameplay. Sama seperti game pada umumnya, Dave the Diver memperkenalkan berbagai gameplay secara pelan-pelan.

Dave the Diver review - 3

Namun kalian ternyata game ini menghadirkan banyak gameplay unik. Salah satu contohnya adalah kebun yang bisa kalian manfaatkan nanti.

Keunikannya, Dave the Diver selalu menghadirkan hal baru yang bisa kalian nikmati, meski cuman akan kalian temui sekali saja. Bahkan hingga akhir game pun, kalian masih akan mendapatkan gameplay unik yang mengejutkan.

Kesimpulan

Walau Dave the Diver bukan game yang besar, game ini pantas kalian mainkan karena menghadirkan gameplay yang bisa dibilang membuat kalian rileks untuk menangkap ikan dan menjual sushi. Twist-twist gameplay yang dihadirkan pun dijamin tidak akan membuat kalian bosan.

Dave the Diver review - 4

Banyak sekali konten yang bisa kalian nikmati di game ini. Bahkan ketika tamat, kalian masih bisa terus bermain game ini untuk melengkapi koleksi ikan dan juga menyelesaikan berbagai side quest.

Bagi kalian yang sering bermain game, Dave the Diver juga memunculkan beberapa parodi dari berbagai macam game yang pasti akan membuat kalian sedikit tertawa.

Game ini bisa kalian dapatkan dengan harga yang cukup murah, yaitu sekitar 125 ribu rupiah. Tetapi game ini mendapatkan DLC kolaborasi dengan game indie Dredge yang bisa didapatkan secara gratis. Dave the Diver juga akan kedatangan DLC baru yang berkolaborasi dengan Godzilla dan akan dirilis secara gratis.

Dave the Diver sudah bisa kalian mainkan di PC dan Nintendo Switch. Versi PlayStation 5 dan PlayStation 4 akan rilis pada bulan April 2024.

Leave A Comment