Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Fortnite x Disney, Epic Games Dibayar 1,5 M Untuk Skin Mickey Mouse

Fortnite x Disney, Epic Games Dibayar 1,5 M Untuk Skin Mickey Mouse

Dana segar didapatkan perusahaan game asal Amerika Serikat, Epic Games untuk hadirkan Fortnite x Disney.

Tidak tanggung-tanggung, dengan harga 1,5 Miliar dollar Amerika Serikat dikucurkan Disney untuk bisa kolaborasi dalam game Fortnite. 

Bayaran tersebut diakui Disney sebagai langkah untuk mengembangkan game Fortnite menjadi game yang lebih kompetitif di masa yang akan datang. 

Fortnite x Disney Siap Hadirkan Skin Mickey Mouse Hingga Star Wars

Melalui laman sosial media resminya, perusahaan animasi dan film, Walt Disney mengumumkan kerja sama dengan Epic Games. 

Dalam pengumuman tersebut, Disney mengaku akan menghadirkan karakter-karakter di dunia Disney, Pixar, Marvel, hingga Star Wars dalam game besutan Epic Games. 

“Ini akan menjadi sangat luar biasa,” tulisnya.

Walaupun demikian, harga yang harus dibayar Walt Disney bukanlah terbilang cukupo murah karena menghabiskan dana hingga 1,5 Miliar dollar Amerika Serikat. 

Dana tersebut dikonversi menjadi saham ekuitas yang dimiliki oleh perusahaan film dan animasi tersebut dalam kepemilikan saham Epic Games. 

Dalam pengumuman lanjutannya, Disney menyebut akan menghadirekan dunia baru yang diberi nama “Persistent Universe” dalam sejumlah game besutan Epic Games. 

Salah satu diantaranya adalah game Fortnite yang menjadi game PC andalan Epic Games dalam beberapa tahun ke belakang ini. 

Dengan demikian, tidak lama lagi player akan mendapatkan update terbaru Fortnite x Disney dengan skin karakter baru di dalamnya.

“Peluang bagi konsumen untuk bermain, menonton, berbelanja, dan terlibat dengan konten, karakter, dan cerita,” ungkapnya. 

Selain itu, Disney juga menjanjikan akan menghadirkan inovasi Unreal Engine dalam produksi game Epic Games selanjutnya. 

Dengan demikian, visual dari game Fortnite dan besutan Epic Games lainnya akan lebih nyata dengan karakter-karakter seperti Captain America hingga Princess Disney didalamnya. 

Janji CEO Epic Games Hadirkan Permainan yang Lebih Kompetitif 

Cief Excecutive Officer Epic Games, Tim Sweeney mengaku akan membangun game yang lebih terbuka terhadap player. 

Selain itu, kolaborasi dengan Disney ini akan menggabungkan dua komunitas yang telah sama besarnya di masyarakat. 

“kami berkolaborasi dalam sesuatu yang benar-benar baru untuk membangun sebuah game ekosistem yang gigih, terbuka,”  ujarnya. 

Sebelumnya, Epic Games telah mendapatkan banyak investasi besar dari sejumlah perusahaan ternama di dunia. 

Sebelum Disney, Sony dan Lego mengucurkan dana hingga 1 Miliar dollar Amerika Serikat yang melahirkan mode Fortnite Survival Mode. 

Ambisi Epic Games untuk membangun sebuah Metaverse baru yang bisa diterima oleh seluruh kalangan masyarakat sepertinya memang menggoda banyak investors untuk menanamkan dana di dalamnya. 

Sedangkan di lain sisi, Epic Games sedang diterpa isu PHK massal terhadap karyawannya dengan alasan pengeluaran yang tidak realistis.

Leave A Comment