Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Harvest Moon: Home Sweet Home Pamerkan Detail Perdana, Rilis untuk Mobile

Natsume baru saja merilis informasi pertama dari Harvest Moon: Home Sweet Home yang belum lama ini baru diumumkan. Game ini akan rilis untuk Android dan iOS.

Harvest Moon: Home Sweet Home

Kembali ke Kampung Halaman

Dalam Harvest Moon: Home Sweet Home, kalian akan kembali ke akar dan meninggalkan kehidupan kota untuk tinggal di desa masa kecil kalian yang bernama Alba. Di sini, ikan tersegar dan sayuran terenak dirawat dan ditangkap oleh petani dan pemancing lokal.

Harvest Moon: Home Sweet Home

Namun karena populasi yang semakin tua dan warga desa muda pada pergi ke kota besar, Desa Alba terlihat menyedihkan. Jadi apakah kalian bisa membantu desa ini untuk menjadi sukses kembali? Dengan lingkungan yang indah, Alba tentunya memiliki potensi, teapi apakah kalian bisa membawa turis atau bahkan warga baru ke desa yang penuh kehijauan ini?

Harvest Moon: Home Sweet Home adalah game Harvest Moon terbesar yang hadir di perangkat mobile! Kalian akan bisa PDKT ke 4 laki-laki dan 4 perempuan, dan kalian bisa bebas menikah dengan siapa aja. Bertemu kembali dengan teman masa kecil dan wajah familiar lainnya untuk membantu Alba menjadi sukses!

Harvest Moon: Home Sweet Home

Panen kebun, rawat binatang, ikan, tambang, dan lainnya. Kumpulkan Happiness untuk memperbesar desa dan mendapatkan warga baru, sambil ikut berbagai event seperti kontes dan festival!

Komentar CEO

Harvest Moon: Home Sweet Home

Hiro Maekawa selaku president dan CEO Natsume memberikan komentar:

Dalam Harvest Moon: Home Sweet Home, para pemain ditugaskan untuk pulang ke kampung halaman dan menolong desa masa kecil untuk bisa berkembang. Pemain game mobile akan bisa menikmati pengalaman bertani baru ini dimana mereka bisa menolong desa tercinta untuk berkembang dengan turis baru, warga baru, tanaman baru, dan lainnya, tanpa microtransaction.

Detail Rilis

Harvest Moon: Home Sweet Home

Harvest Moon: Home Sweet Home akan rilis pada bulan Agustus untuk Android dan iOS. Untuk rilisnya, karena sang CEO mengatakan game ini tidak memiliki microtransaction, jadi kemungkinan game-nya akan rilis sebagai game berbayar untuk bisa dimainkan, bukan game gratis.

Harvest Moon: Home Sweet Home

Ini bukan pertama kalinya Harvest Moon hadir di perangkat mobile. Natsume sebelumnya merilis Harvest Moon: Seeds of Memories pada tahu 2016 untuk Android dan iOS. Game ini bisa didapatkan dengan harga US$ 10 atau sekitar 165 ribu rupiah.

Perbedaan Harvest Moon dan Story of Seasons

Buat para penggemar Harvest Moon yang tidak punya konsol atau PC yang mumpuni, tentunya ini adalah kabar baik karena kalian bisa memainkannya di smartphone kalian.

Namun adalah hal yang harus kalian perhatikan. Harvest Moon sekarang itu berbeda dengan Harvest Moon yang dulu pernah kalian mainkan di PlayStation 1.

Harvest Moon aslinya di Jepang berjudul Bokujou Monogatari yang dirilis oleh Marvelous. Namun di tahun 2014, Marvelous memutuskan untuk merilis Bokujou Monogatari melalui divisi Amerika milik mereka yaitu Xseed Games.

Tetapi karena nama Harvest Moon masih dipegang oleh Natsume, Marvelous terpaksa harus merubah judul Inggris Bokujou Monogatari menjadi Story of Seasons. Perpisahan ini juga membuat Natsume harus membuat game Harvest Moon sendiri tanpa bantuan Marvelous, kreator aslinya.

Leave A Comment