Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Kalahkan Myanmar, Indonesia Berhasil Amankan Tiket ke IESF WEC 2024!

Ajang kualfikasi SEA IESF WEC 2024 baru saja mempertemukan tim Indonesia dengan tim Myanmar pada babak semifinal Selasa lalu. Dan Indonesia berhasil amankan tiket ke IESF WEC 2024!

Tim Indonesia berhasil menang dengan skor meyakinkan yaitu 2-0. Hasil ini membuat tim Indonesia berhasil lolos ke babak Grand Final sekaligus mengamankan tiket ke IESF WEC 2024.

Tidak Terlalu Agresif Pada Babak 1

Tidak seperti laga sebelumnya saat melawan Vietnam, Indonesia justru tidak terlalu agresif saat menghadapi Myanmar pada babak pertama.

Hal ini mungkin menjadi bagian dari strategi pelatih karena masih belum mengetahui kekuatan dari tim lawan yang menyandang status juara grup A sekaligus menjadi tim yang belum pernah terkalahkan di grup.

Akan tetapi meski tidak terlalu agresif, Alberttt dan lainnya tampil sangat baik saat war berlangsung sehingga mamperoleh gold yang cukup signifikan.

Bermain dengan penuh hati-hati, Indonesia sangat baik dalam hal kekompakan tim sehingga bisa bermain lebih baik dari Myanmar. Hasilnya, Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar pada game pertama dengan perbedaan 15-6.

Membantai di Game Kedua

indonesia iesf

Seakan sudah mengetahui permainan tim lawan, Indonesia langsung ganas sejak permainan dimulai. Keagresifan Alberttt sebagai Jungler di tim membuat tim lawan kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Bahkan, Myanmar yang belum terkalahkan saat berada di grup A harus bermain bertahan sejak awal permainan. Perolehan selisih gold yang cukup jauh membuat Indonesia leluasa untuk mengembangkan permainannya dan menutup ruang gerak dari Myanmar.

Tidak butuh waktu lama, Indonesia berhasil mengunci kemenangan menjadi 2-0 dalam waktu hanya kurun waktu 10 menit saja. Dengan kemenangan ini, Indonesia berhak maju ke babak Grand Final sekaligus lolos ke IESF WEC 2024 yang diselengarakan di Riyadh. Pada babak Grand Final, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia yang berhasil menang 2-1 atas Kamboja.

Leave A Comment