Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

demo Prince of Persia: The Lost Crown - cover

Mencoba Demo Prince of Persia: The Lost Crown, Seru!

Beberapa hari sebelum rilisnya Prince of Persia: The Lost Crown, Ubisoft memberi kejutan dengan merilis demo dari game metroidvania tersebut. Dalam kesempatan ini, saya pun langsung mencoba demo-nya karena sangat penasaran dengan sekuel terbaru ini.

demo Prince of Persia: The Lost Crown - 1

Gameplay baru di serinya

Prince of Persia: The Lost Crown ini cukup mengejutkan karena menghadirkan gameplay metroidvania, gameplay di mana kalian harus menjelajahi peta yang sangat luas dan berliku. Gameplay genre ini biasanya menghadirkan beberapa zona yang tidak bisa diakses sampai kalian mendapatkan kekuatan baru.

Prince of Persia: The Lost Crown ini memang cukup berbeda dari game-game sebelumnya. Dari Prince of Persia yang dulu rilis di PlayStation 2, game-nya berupa 3D action platformer. Namun sudut pandang dari The Lost Crown sedikit mengingatkan dari game Prince of Persia pertama yang sama-sama dilihat dari samping.

Game ini menghadirkan aksi yang cukup seru. Kalian bisa melakukan serangan combo untuk membantai musuh. Namun kalian tidak bisa asal pencet ketika bertarung. Kalian harus hati-hati dengan serangan musuh yang bisa kalian parry dan juga kalian hindari dengan sliding. Untuk parry, kalau kalian bisa melakukan tangkisan yang tepat ketika serangan musuh bercahaya, kalian akan melakukan serangan counter yang mematikan.

Bisa modifikasi kemampuan dan tampilan

Dari demo yang dirilis, terungkap bahwa Prince of Persia: The Lost Crown menghadirkan sistem Amulet yang bisa meningkatkan kemampuan kalian, mulai dari serangan yang lebih kuat, pertahanan yang lebih baik dan macam-macam.

Tapi jumlah Amulet yang bisa kalian bisa pasang terbatas karena slot-nya hanya ada sedikit. Masing-masing Amulet memerlukan jumlah slot yang berbeda. Jadi kalian harus memilih Amulet yang sesuai dengan gaya bermain kalian.

Selain itu, game ini juga menawarkan sistem upgrade dari persenjataan yang kalian miliki. Kalian bisa menemukan karakter yang dapat meng-upgrade senjata kalian, dan tentunya kalian akan memerlukan uang dan bahan untuk bisa upgrade.

Dalam demo ini juga saya menemukan kotak harta karun yang berisikan kostum baru untuk Sargon, sang tokoh utama. Jadi sepertinya kalian juga akan bisa mengubah tampilan sang tokoh utama dengan sesuka hati.

Peta yang membingungkan

Sama seperti game metroidvania pada umumnya, Prince of Persia: The Lost Crown menghadirkan peta yang sangat besar. Tidak hanya itu, tiap area yang kalian masuki memiliki beberapa pilihan jalan yang membingungkan.

Hal tersebut akan membangkitkan perasaan penjelajah kalian. Kalian akan jadi semangat mencoba semua jalan dan mencari berbagai rahasia. Kalian juga bisa menemukan beberapa item yang terlihat sulit untuk diambil.

Biasanya untuk mendapatkan item tersebut, kalian harus memiliki kekuatan baru terlebih dahulu. Untungnya, game ini menawarkan sistem penandaan peta yang cukup keren. Ketika menggunakan penandaan ini, kalian akan bisa melihat screenshot lokasinya ketika membuka peta. Hal ini akan cukup membantu karena memudahkan kalian mengingat tempatnya.

Teaser yang bikin penasaran

Demo ini cukup panjang, kalian bisa menjelajahi banyak area meski banyak yang dibatasi. Setelah kalian menjelajahi dengan seru, kalian nantinya akan bertemu dengan salah satu boss. Sayangnya demo ini berakhir ketika boss-nya muncul.

Tentunya hal ini akan membuat kalian penasaran banget dengan game-nya. Bagaimana mana tidak, ketika melawan musuh biasa saja kalian bisa melakukan parry dan combo yang seru. Pastinya kalau melawan boss akan lebih seru lagi.

Prince of Persia: The Lost Crown rilis pada tanggal 18 Januari 2024 untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC.

Leave A Comment