Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Ultah Game Boy: Nintendo Hadirkan Super Mario dan 2 Ini

Ultah Game Boy: Nintendo Hadirkan Super Mario dan Dua Ini

Baru-baru ini Nintendo merayakan ulang tahun Game Boy atau Gimbot yang ke-35. Nintendo adalah perusahaan video game yang memiliki game ikonik sepanjang sejarah. Sebagai bentuk perayaan ulang tahun tersebut, Nintendo hadirkan tiga permainan klasik baru pada layanan Switch Online yang mereka miliki. Permainan yang ditambahkan akan membuat siapa saja yang memainkannya bernostalgia.

Nintendo Switch Online (NSO) merupakan sebuah layanan langganan online yang memungkinkan pelanggan untuk bermain online dan mengakses ratusan pilihan permainan klasik. Apa saja game Nintendo yang ditambahkan? Yuk simak artikel berikut!

Apa itu Nintendo?

Siapa yang tidak kenal dengan Nintendo? Nintendo adalah perusahaan asal Jepang yang memproduksi video game yang menjadi salah satu pemimpin industri permainan video. Berdiri pada tahun 1889 oleh seorang pengusaha Jepang bernama Fusajiro Yamauchi, Nintendo masih eksis hingga saat ini. Hal ini karena perusahaan terus melakukan inovasi untuk menarik pelanggannya.

Sebelumnya, Nintendo adalah perusahaan permainan kartu bernama Hanafuda. Saat ini Nintendo menjadi perusahaan yang terkenal di seluruh dunia. Produk yang mereka hasilkan selalu laris dipasaran, mulai dari video game hingga konsol game yang dimiliki.

Nintendo Hadirkan Game Klasik

Nintendo hadirkan tiga game klasik ke Nintendo Switch Online dan diantara yang ditambahkan terdapat Super Mario Land yang menjadi primadona game Nintendo sepanjang masa. Selain itu, Nintendo hadirkan dua permainan lain berupa Alleyway dan Baseball. Kedua permainan ini juga merupakan game ikonik dalam sejarah Nintendo. Untuk bermain tiga game ini, kamu hanya perlu online atau memperbarui aplikasi NSO untuk Game Boy

Super Mario Land

Permainan ikonik ini rilis pada tahun 1989 di Game Boy. Super Mario Land adalah permainan kelima yang masuk kedalam seri Super Mario secara keseluruhan. Permainan ini menjadi instalasi pertama dalam seri yang disebut Super Mario Land. Permainan ini berbeda dari Super Mario lainnya, pada game ini pemain akan berada di Sarasaland dan bukan kerajaan jamur.

Putri Daisy merupakan karakter baru yang berperan penting dalam permainan. Diceritakan dalam Super Mario Land, Putri Daisy terjebak oleh seorang alien yang ingin menikahi putri. Pada permainan ini, pemain bertugas untuk menyelamatkan Putri Daisy dengan melewati rintangan dan deretan musuh yang menanti. Pemain akan diajak untuk menjelajahi reruntuhan kuno, bertahan di perairan yang berbahaya, dan menghadapi banyak tantangan. 

Video game game ini menjadi series permainan yang pendek, hanya terdiri dari dua belas level permainan. Permainan ini cukup ikonik karena menghadirkan efek suara yang unik jika dibandingkan dengan permainan sebelumnya yang dirilis Nintendo. Siapkah kamu untuk berpetualang bersama Mario?

Baseball

Sama seperti Super Mario, permainan ini merupakan game klasik yang dirilis tahun 1989. Permainan Baseball ini sangat realistis sehingga pemain seolah-olah diajak berada di lapangan liga utama permainan. Dalam permainan ini, pemain dapat mengendalikan, memukul bola, mengatur kecepatan lemparan bola, mencuri pencurian basis, dan melakukan double play. Kamu dapat merencanakan strategi gerakan tim dan memimpin tim untuk menuju kemenangan. 


Alleyway merupakan permainan aksi yang dirilis pada tahun 1989. Game ini sangat mirip arkade Breakout pada tahun 1976. Pada Alley, kamu ditugaskan untuk mengendalikan sebuah tongkat yang bertujuan untuk menghancurkan batu-batu di sekitar lapangan permainan. 

Alleway

Ketika pemain telah berhasil menghancurkan batu bata yang dapat dihancurkan, maka akan maju ke level berikutnya yang lebih sulit. Pada level berikutnya, pemain akan menemukan susunan batu bata yang sama seperti level sebelumnya. Perbedaan dari level sebelumnya yaitu terdapat tiga jenis perangkat yang berbeda. Hal itu akan membuat setiap level lebih seru dan menantang meskipun susunan batunya sama dengan sebelumnya. 

Selain itu terdapat level bonus dimana bola dapat menghancurkan batu tanpa memantul di sekitar lapangan. Selain itu, terdapat  timer yang membuat level bonus ini semakin menegangkan. Jika pemain berhasil menghancurkan semua batu bata sebelum waktu habis, pemain akan mendapatkan poin bonus. Setelah level bonus selesai, maka permainan akan kembali pada level awal dengan susunan batu bata yang baru. Sudahkah kamu siap untuk menghancurkan blok batu dan mencetak skor tertinggi?

Baca Juga : Nintendo Switch 2 Siap Meluncur! Intip Bocoran Spesifikasi, Fitur Baru, dan Jadwal Peluncuran

Berapa Harga Nintendo?

Nintendo adalah video game yang digemari oleh banyak kalangan hingga saat ini. Terdapat banyak jenis Nintendo yang dijual di pasaran. Nintendo hadirkan generasi pertama yaitu Switch (V1), Nintendo Switch V2, Nintendo Switch Lite, dan Nintendo Switch OLED.

Switch menjadi inovasi terbaik bagi Nintendo dalam pasar konsol game. Karena lahirnya Switch, Nintendo berhasil masuk ke dalam daftar lima besar konsol game paling laris di dunia dan saat ini popularitas mereka masih terus meningkat. Adapun harga Nintendo Switch OLED di Indonesia dibanderol mulai harga Rp 2.800.000 hingga Rp 12.100.000,- 

Dengan harga yang ditawarkan, pemain dapat menggunakan fitur multi player untuk bermain bersama teman, keluarga, ataupun kerabat terdekat. Selain itu pemain juga dapat bermain dengan koneksi internet dengan maksimal pemain empat orang. Selain itu, pengguna Nintendo Switch akan mendapatkan konsol konsol pada Nintendo yang dimiliki oleh Game Boy. Sehingga pengguna dapat memainkan ketiga permainan yang telah dijelaskan sebelumnya. 

Leave A Comment