Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Nintendo Switch 2 Siap Meluncur! Intip Bocoran Spesifikasi, Fitur Baru, dan Jadwal Peluncuran

Nintendo Switch 2: Intip Bocoran Spesifikasi, Fitur Baru, dan Jadwal Peluncuran yang Siap Meluncur ke Pasaran.

Nintendo Switch menjadi sukses besar berkat desainnya yang memungkinkan pengguna menikmatinya sebagai konsol genggam atau terhubung ke TV.

Game ini diluncurkan pada tahun 2017 dan saat ini sedang membutuhkan pembaruan agar bisa bersaing lebih sehat dengan para kompetitornya.

Nintendo telah mengonfirmasi bahwa penerusnya akan segera diumumkan, dan sekarang Pihak Nintendo memberikan Bocoran tentang spesifikasi Nintendo Switch 2.

Tanggapan dari Beberapa Komunitas

Para Penggemar Konsol pun dapat melihat bagaimana perbandingannya dengan pendahulunya Nintendo Switch generasi 1, apakah lebih bagus atau tidak?

Anggota komunitas di Famiboards, forum diskusi untuk game dan konsol Nintendo, telah melacak data pengiriman dan bea cukai antara Nintendo, NVIDIA, dan perusahaan lain dalam upaya untuk menemukan petunjuk tentang spesifikasi Nintendo Switch 2.

Anggota forum Famiboards bernama “LiC” mengklaim telah menganalisis berbagai daftar pengiriman dan menghasilkan spesifikasi yang mungkin untuk Nintendo Switch 2.

Menurut bocorannya, Nintendo Switch 2 dapat memiliki 12GB RAM, berasal dari 2 modul LPDDR5X 6GB yang mampu transfer kecepatan 7.500MT/s. Selain itu, penyimpanan internalnya bisa mencapai 256GB dengan teknologi UFS 3.1.

Meskipun angkanya menggoda untuk membandingkan angka-angka tersebut dengan konsol yang ada atau yang pernah ada, perbandingan yang adil hanya dengan menggunakan dataset ini saja tidak akan memungkinkan

Baca Juga: Profil Yuragi, Roster Baru NAVI Team Dota 2

Jadi, para penikmat konsol diharapkan menahan diri untuk tidak terlalu berharap tinggi supaya nanti tidak kecewa ke depannya.

Leaker CentroLeaks juga menyoroti beberapa informasi lain, menunjukkan bahwa konsol dan mungkin juga kontrolernya akan dilengkapi dengan mikrofon bawaan.

CentroLeaks juga mengusulkan bahwa game ini dapat memiliki layar 8 inci yang dapat memanjakan para pengguna.

Akun ini telah membagikan mockup skala ukuran game baru ini berdasarkan bagian yang bocor, membandingkannya dengan Nintendo Switch asli dan Konsol terbaru Steam Deck.

Perlu diingat bahwa ini adalah mockup ukuran, bukan mockup desain. Produk akhir mungkin terlihat sangat berbeda dari mockup ini, tetapi kemungkinan akan mempertahankan dimensi yang serupa.
Mengutip streamer Brasil bernama tvPH, CentroLeaks juga memberikan beberapa detail lebih lanjut tentang game baru ini.

Bocoran Peluncuran Nintendo Switch 2

Bocoran potensial Tanggal Peluncuran game ini adalah direncanakan akan dirilis pada Maret 2025.

Informasi lebih lanjut tentang konsol Nintendo Switch mungkin akan diungkap pada musim gugur tahun ini (antara September dan Desember 2024).

Beberapa game pihak ketiga untuk Nintendo Switch 2 juga dapat dikonfirmasi secepat paruh kedua tahun ini.

Jika kalian para penggemar berencana mempertahankan koleksi game versi lama Anda, Nintendo Switch 2 juga membawa kabar baik.

Bocoran menunjukkan bahwa Nintendo Switch 2 dapat mempertahankan kompatibilitas mundur dengan game dari generasi pertama, baik dalam bentuk fisik maupun digital.

Jadi Pengguna Tidak Perlu takut kalau Koleksi Game lama di Nintendo Switch, gak bakalan dipakai di Konsol terbaru.

Hal Ini pernah terjadi pada Konsol PS4 dan PS5 yang masih mempertahankan koleksi game lamanya.

“Saat PlayStation 5 diluncurkan November 2020, lebih dari 99 persen dari 4.000 lebih game yang tersedia di PS4 akan dapat dimainkan di PS5,” kata Hideaki Nishino, SVP Perencanaan dan Manajemen Platform Sony

Bocoran juga mengindikasikan bahwa acara Nintendo Direct yang akan datang pada bulan Juni kemungkinan akan fokus pada lebih banyak remaster dan direncanakan sebagai acara terakhir yang berfokus pada Switch.

Selain itu, Indie World Showcase (merek Nintendo untuk menyoroti game indie untuk Switch) juga direncanakan pada bulan Agustus 2024 Ini.

Leave A Comment