Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Pokemon Legends: Z-A

Pokemon Legends: Z-A Diumumkan untuk Switch, Rilis 2025 di Seluruh Dunia

Dalam Pokemon Presents yang berlangsung semalam, The Pokemon Company dan Game Freak mengumumkan game terbaru yang berjudul Pokemon Legends: Z-A. Game ini akan rilis untuk Nintendo Switch pada tahun 2025 di seluruh dunia.

Teaser yang penuh misteri

Pengumumannya disampaikan lewat teaser yang berdurasi 2 menit. Teaser ini sayangnya tidak memperlihatkan gameplay atau info jelas mengenai game-nya. Videonya hanya memperlihatkan rencana pembangunan ulang sebuah kota.

Deskripsi videonya menuliskan “Petualangan baru menanti di dalam Lumiose City, dimana rencana pembangunan ulang kota tengah berjalan untuk membentuk kota menjadi tempat yang bisa dimiliki oleh manusia dan Pokemon. Nantikan pembukaan kotanya.”

Petunjuk yang menarik

Walau masih penuh misteri, beberapa fans Pokemon bisa menebak game-nya akan tampil seperti apa dan ceritanya bagaimana.

Petunjuk pertama adalah dari judulnya. Dengan judul Pokemon Legends: Z-A, ini berarti gameplay-nya akan serupa dengan Pokemon Legends: Arceus. Kalian akan bisa bergerak dengan bebas seperti game open-world. Untuk menangkap Pokemon pun kalian harus melempar Pokeball secara manual. Bahkan, kalian kadang harus bersembunyi karena ada Pokemon agresif yang bisa menyerang kalian langsung.

Petunjuk kedua adalah nama kotanya. Lumiose City adalah nama ibu kota di Kalos Region, setting tempat di Pokemon X dan Y. Berarti cerita dari Pokemon Legends: Z-A akan berhubungan dengan Pokemon X dan Y.

Zygarde

Warna dan desain logo Z-A juga pun cukup menarik.  Logo tersebut mengingatkan akan Zygarde, salah satu Pokemon legendaris di Pokemon X dan Y. Tentunya Zygarde akan memiliki peran penting dalam game ini. Dalam deskripsi Pokedex di X dan Y, Zygarde dikatakan akan muncul dan menggunakan kekuatannya ketika ekosistem Kalos hancur.

Petunjuk terakhir yang diungkapkan adalah munculnya logo Mega Evolution, sistem yang diperkenalkan dalam Pokemon X dan Y, tetapi kemudian menghilang di generasi 9 (Pokemon Scarlet dan Violet).

Mega Evolution adalah evolusi sementara dari berbagai Pokemon tertentu. Pokemon teresebut harus membawa Mega Stone untuk bisa melakukan Mega Evolution yang akan mengubah wujud dan kemampuan Pokemon tersebut.

Itulah beberapa petunjuk yang bisa kalian temukan dari teaser-nya. Untuk informasi lengkap, kunjungi situs resmi dari Pokemon Legends: Z-A.

Leave A Comment