Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Risk of Rain 2 - featured image

Risk of Rain 2: Sekuel yang Makin Bombastis

Bagi penggemar game roguelike, mungkin sudah pernah mendengar game indie yang berjudul Risk of Rain. Dalam game ini, kalian mendarat di planet misterius yang penuh dengan alien yang berusaha membunuh kalian.

Game tersebut cukup sukses sehingga mendapatkan sekuel di tahun 2020 yang berjudul Risk of Rain 2. Sekuel ini cukup mengagetkan karena tampilannya sangat berbeda dengan game sebelumnya. Risk of Rain berupa game 2D side scrolling. Sedangkan Risk of Rain 2 berubah menjadi game 3D, tepatnya menjadi third person shooter. Untungnya gameplay-nya masih serupa dengan game pertamanya. Kalian masih harus bertahan hidup dari serangan alien yang makin lama makin banyak dan ganas.

Bertahan Hidup di Planet Alien

Risk of Rain 2 - 1

Dalam Risk of Rain 2, kalian harus bertahan hidup di planet alien yang penuh dengan makhluk yang ingin membunuh kalian. Tujuan tiap level cukup mudah. Kalian harus bertahan hidup sambil berusaha mencari teleporter yang akan membawa kalian ke level berikutnya. Ketika teleporter diaktifkan, benda tersebut akan melakukan charge dan kalian harus bisa bertahan hidup dari serangan musuh yang semakin gencar, termasuk munculnya boss.

Setiap kali membunuh alien, kalian akan mendapatkan experience dan uang. Ketika experience cukup, kalian akan naik level yang membuat HP kalian bertambah dan serangan menjadi lebih kuat. Sedangkan uang bisa kalian gunakan untuk membuka harta karun, atau mengaktifkan drone atau turret.  

Risk of Rain 2 - 3

Dari kotak harta karun, kalian bisa medapatkan item yang akan memberi efek tambahan ke karakter kalian. Contohnya ada yang bisa membuat karakter bergerak menjadi lebih cepat, membakar musuh ketika kena tembak, dan masih banyak lainnya. Yang membuat seru dari Risk of Rain adalah mengumpulkan item-item ini.

Semua item bisa bersinergi sehingga membuat kalian menjadi sangat kuat. Tidak hanya itu, item yang sama juga bisa kalian stack yang membuat efek item menjadi lebih kuat. Jadi mendapatkan item yang sama bukanlah hal yang buruk di Risk of Rain 2, melainkan hal yang sangat baik.

Risk of Rain 2 - 4

Namun ada hal lain yang harus kalinan perhatikan. Seiring waktu berlalu, musuh juga akan semakin kuat. Jadi kalau kalian mau farming untuk mengumpulkan item sebanyak mungkin itu cukup berbahaya. Musuh akan terus semakin kuat dan intensitas serangannya semakin berbahaya.

 Perubahan yang Seru

Risk of Rain 2 sangat berbeda dari game pertamanya dari segi visual. Kini gamenya menjadi 3D dan bergaya third-person shooter yang membuat gameplay menjadi lebih seru. Serangan musuh kini menjadi lebih berbahaya karena datang dari segala arah. Jadi kalian harus memperhatikan sisi belakang juga.

Risk of Rain 2 - 5

Ada juga jenis item baru bernama Lunar item. Item ini hanya bisa dibeli mengguankan Lunar Coin yang didapat secara acak dari musuh. Semua item ini lebih kuat dari item biasa, tetapi memiliki efek negatif ke karakter kalian.

Kesimpulan

Risk of Rain 2 adalah game yang akan membuat kalian ketagihan karena kalian akan sering mati di momen tidak terkira, dan pada saat sudah mulai mengoleksi item yang menguntungkan. Apalagi game ini mendukung permainan online co-op hingga 4 orang. Dengan dimainkan bersama teman, dipastikan keseruan bermain Risk of Rain 2 akan bertambah berkali-kali lipat.

Risk of Rain 2 bisa kalian mainkan di PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Leave A Comment