Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Seluruh Pengumuman Xbox Games Showcase 2024 Bagian 1

Semalam, Microsoft mengadakan Xbox Games Showcase 2024 yang mengumumkan berbagai game yang akan hadir untuk Xbox Series X/S dan juga PC. Dalam acara yang berlangsung selama hampir 2 jam ini, mereka mengumumkan banyak game baru yang jumlahnya cukup banyak.

Karena itu, Games Station Arena akan merangkum apa saja game yang diumumkan agar kalian tidak kerepotan mengecek setiap pengumuman secara satu-satu. Karena jumlah game yang diumumkan ada banyak, artikel ini akan dibagi menjadi beberapa bagian agar lebih praktis untuk dibaca.

daftar game xbox games showcase 2024

Langsung saja, berikut adalah game-game yang diumumkan dalam Xbox Games Showcase 2024:

Call of Duty: Black Ops 6

Setelah pengumuman lebih dulu, Activision akhirnya memperlihatkan gameplay perdana dari Call of Duty Black Ops 6. Game ini akan rilis pada tanggal 25 Oktober untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Call of Duty: Black Ops 6 akan menghadirkan campaign yang mengambil setting pada awal tahun 1990-an, tepat pada akhir Perang Dingin. Campaign ini akan menghadirkan Safehouse yang menjadi pusat untuk mengenal NPC rekan, menjelajahi area dan memecahkan puzzle, mengumpulkan cerita dan upgrade, hingga untuk memilih misi.

Mode multiplayer tetap hadir kembali dengan 16 peta baru untuk pertarungan hingga 6 lawan 6. Mode zombie juga akan kembali lagi yang merupakan favorit fan.

Doom: The Dark Ages

Bethesda Softworks dan id Software mengumumkan kejutan dengan Doom: The Dark Ages. Game ini akan rilis untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan PC pada tahun 2025.

Doom: The Dark Ages adalah prekuel dari Doom 2016 dan Doom Eternal. Game ini akan menceritakan awal kisah bagaimana Doom Slayer menjadi marah. Doom Slayer adalah senjata super terkuat dari Gods dan Kings yang akan membantai para iblis.

Ia akan menggunakan berbagai senjata seperti Super Shotgun yang sudah jadi favorit banyak orang, senjata yang menembakkan pecahan tengkorak, hingga Shield Saw. Tidak hanya itu, terlihat juga Doom Slayer akan bertarung menggunakan Mecha Dragon yang bisa terbang dan juga mecha bernama Atlan.

State of Decay 3

Dalam Xbox Games Showcase 2025, Undead Labs memperlihatkan trailer terbaru dari State of Decay 3. Sayangnya trailer ini tidak memperlihatkan gameplay dan juga tanggal rilisnya.

State of Decay 3 akan mengambil setting beberapa tahun setelah bencana zombie terjadi. Kini para zombie semakin banyak dan ganas. Tugas kalian adalah merebut kembali lahan dan membuat rumah baru di tengah kondisi yang ganas.

State of Decay 3 akan rilis untuk Xbox Series X/S dan PC.

Dragon Age: The Veilguard

Electronic Arts dan Bioware telah memperlihatkan tampak perdana dari Dragon Age: The Veilguard. Game ini sebelumnya dikenal sebagai Dragon Age: Dreadwolf.

Trailer perdana ini memperkenalkan karakter-karakter yang akan menjadi rekan kalian. Mereka dikenal sebagai Veilguard dan kalian akan menjadi Rook, karakter yang bisa kalian buat dengan bebas.  Tema utama dari Dragon Age: The Veilguard adalah persahabatan. Kalian akan bisa mempelajari kisah-kisa para rekan kalian yang sangat mendetail.

Dragon Age: The Veilguard akan rilis pada musim gugur untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan PC.

Starfield

Bethesda telah memperlihatkan tampak perdana dari DLC untuk Starfield yang bernama Shattered Space. DLC ini akan rilis pada tahun 2024.

Shattered Space adalah ekspansi cerita baru untuk Starfield. Energi misterius telah muncul di kota Dazra di dunia House Va’Ruun yang tersembunyi. Kalian akan bisa menginvestigasi ancaman kosmik baru, menjelajahi planet baru, dan masih banyak lainnya.

Starfield sudah bisa dimainkan di Xbox Series X/S dan PC.

Clair Obscur: Expedition 33

Penggemar turn-based RPG mendapatkan kejutan dalam Xbox Games Showcase 2024. Penerbit Kepler Interactive dan pengembang Sandfall Interactive telah mengumumkan Clair Obscur: Expedition 33. Ini adalah turn-based RPG dengan mekanisme real-time unik yang akan rilis untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan PC pada tahun 2025.

Dalam game ini, kalian akan memimpin Expedition 33 yang memiliki tujuan untuk menghancurkan Paintress yang membunuh banyak orang. Kalian akan bisa menjelajahi dunia yang terinpirasi dari Belle Époque, Prancis pada masa antara 1880 hingga Perang Dunia 1 pada 1914.

Setahun sekali, Paintress bangun dan melukis di monolit angka kutukan. Orang-orang yang umurnya sesuai dengan angka tersebut akan menghilang begitu saja. Besok, Paintress akan melukis angka 33. Dan di hari yang sama, Expedition 33 akan pergi utnuk menghancurkan sang Paintress.

Clair Obscur: Expedition 33 akan menghadirkan sistem pertarungan turn-based dengan elemen real-time. Kalian akan bisa menghindar, menangkis, dan melakukan counter secara real time, menghubungkan combo dengan menguasai ritme serangan, hingga menyerang titik lemah musuh melalui sistem target bebas.

South of Midnight

Penerbit Xbox Game Studios telah memperlihatkan trailer gameplay dari South of Midnight. Game third-person action-adventure ini adalah game terbaru dari kreator We Happy Few yaitu Compulsion Games.

Trailer ini memperlihatkan Hazel dan rekannya yang unik bernama Catfish. Mereka akan menjelajahi area banjir yang terinpsirasi dari Mississippi Delta. Game ini akan memiliki suasana Deep South yang kental.

South of Midnight akan rilis untuk Xbox Series X/S dan PC pada tahun 2025.

Itulah sebagian game-game yang diumumkan dalam Xbox Games Showcase 2024. Game-game lainnya akan bisa kalian temukan di bagian berikutnya.

Leave A Comment