Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Vampire Survivors: Bantai Musuh Tanpa Henti

Di tahun 2022, salah satu game yang tiba-tiba viral adalah Vampire Survivors buatan poncle. Game dengan gaya grafis pixel art ini terlihat sangat sederhana, tetapi telah berhasil menyita banyak waktu pemainnya tanpa sadar.

Sesuai judulnya, dalam game ini kalian adalah pemburu vampire dan harus bertahan hidup dari serangan banyak monster. Uniknya, dalam game ini kalian tidak perlu menyerang monster. Karakter yang kalian kendalikan akan otomatis menyerang monster, jadi kalian hanya perlu menggerakan karakter dan meningkatkan level untuk memperkuat diri dan mendapatkan serangan baru.

Gameplay unik

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, dalam Vampire Survivors kalian tidak perlu repot bertarung. Kalian cukup menggerakan karakter untuk menghindari serangan musuh atau mengambil item karena karakter akan otomatis menyerang.

Vampire Survivors - Gameplay

Tugas kalian adalah bertahan hidup selama 30 menit. Di awal permainan, serangan musuh masih mudah untuk dihadapi. Tetapi seiring waktu berlalu, intensitas serangan musuh akan meningkat hingga kalian pasti akan kewalahan ketika menghadapinya.

Untuk bisa menghadapi serangan musuh yang semakin kuat dan semakin banyak, kalian harus mengumpulkan experience yang dijatuhkan musuh untuk bisa naik level. Ketika naik level, kalian diberi 3 opsi item yang bisa kalian pilih. Item-nya sendiri dibagi menjadi 2 tipe: senjata untuk menyerang musuh dan item pasif yang bisa memperkuat diri atau kemampuan kalian.

Banyak unlock

Salah satu hal yang membuat Vampire Survivors menagihkan adalah banyak hal yang bisa kalian unlock. Dari ketika mulai pertama kali main saja kalian sudah bisa lihat ada banyak karakter yang bisa kalian buka.

Vampire Survivors - Unlock

Masih banyak rahasia lainnya yang bisa kalian temukan, mulai dari karakter dan senjata baru, relic yang memberikan gameplay baru, hingga sistem evolusi sejata.

Evolusi Senjata

Salah satu fitur yang membuat Vampire Survivors lebih seru adalah sistem evolusi senjata. Untuk melakukan evolusi, pertama-tama kalian harus meningkatkan level senjata dan pasangan item pasifnya hingga level maksimal.

Setelah keduanya mencapai level maksimal, kalian harus mencari kotak harta karun yang dijatuhkan oleh boss dan berharap mendapatkan senjata evolusinya. Senjata ini menggantikan senjata sebelumnya dan jauh lebih kuat.

Hal ini membuat gameplay menjadi lebih seru karena kalian harus tebak-tebakan apa pasangan item pasifnya. Kalian juga tidak bisa membuat koleksi senjata yang sama setiap permainan karena item yang kalian dapatkan itu acak. Jadi tentu kalian harus bisa beradaptasi dengan cepat.

Menghabiskan waktu

Vampire Survivors adalah game yang sederhana dan bisa cepat dimainkan. Tapi tanpa sadar akan bisa menghabiskan waktu kalian. Durasi level yang hanya 30 menit pun bisa kalian percepat dengan unlock.

Vampire Survivors - Rusuh

Namun hal ini malah membuat kalian tidak akan bisa berhenti bermain. Ketika main, pasti kalian akan mati sebelum mencapai batas akhir waktu. Hal ini akan membuat kalian mengulang lagi permainan demi bisa mencapai akhir level.

Belum lagi unlock yang terus-terusan terbuka dan efek membuka kotak harta karun yang luar biasa akan memberi efek dopamine yang luar biasa. Ternyata hal ini memang disengaja oleh tim pengembangnya.

Pendiri studionya dulu pernah bekerja di perusahaan yang membuat aplikasi slot dan judi, jadi dia berpengalaman bagaimana bisa membuat orang ketagihan. Untungnya game ini tidak akan membuat dompet kalian kering. Selain harga game-nya yang sangat murah, hanya 45 ribu rupiah, ada juga berbagai DLC yang harganya juga sangat bersahabat, hanya sekitar 20 ribu rupiah.

Kesimpulan

Dengan harga yang murah, bahkan versi mobile bisa kalian mainkan secara gratis, Vampire Survivors adalah game yang harus kalian coba. Vampire Survivors memang bukan game pertama dengan gameplay seperti ini. Tetapi bisa dibilang game ini berhasil membuat genre unik ini menjadi populer.

Vampire Survivors bisa kalian mainkan di PC, Xbox One, Xbox Series X/S, perangkat Android dan iOS, serta Nintendo Switch.

Leave A Comment