Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Harith Mobile Legends: Bang Bang

Kemenangan Telak: Daftar 5 Hero Counter Harith Paling Efektif

Kamu mungkin tidak sering menemukan pemain Harith pada tingkat permainan Mobile Legends Epic atau Legend. Namun, siapa sangka bahwa Harith adalah salah satu hero yang cukup sering di-ban pemain pada tingkat Mythic. Harith adalah seorang hero dari bangsa Elf bernama Leonin yang tinggal di Hutan ajaib bernama Land of Dawn. Role yang dimiliki hero ini berupa mage, memiliki kemampuan dalam memberikan burst damage secara mendadak. Harith juga memiliki mobilitas yang luar biasa, memudahkannya untuk menghindari serangan lawan. Selain itu, waktu pemulihan keterampilannya juga sangat singkat.

Meskipun diperuntukkan untuk mid lane, Harith juga bisa dimainkan menjadi jungler. Ini disebabkan oleh skill-skillnya yang memiliki waktu pemulihan singkat. Untuk melawan Harith, kamu perlu menggunakan pahlawan dengan keterampilan crowd control tingkat tinggi dan hero yang dapat menahan serangan dash. Adapun hero counter Harith dijelaskan dalam artikel berikut.

5 Hero Counter Harith Terbaik

Untuk menghadapi hero dengan mobilitas tinggi dan burst damage mematikan seperti Harith, kamu membutuhkan persiapan yang matang dan penggunaan strategi yang tepat. Berikut merupakan daftar hero counter Harith yang efektif dalam pertandingan. Setiap hero dalam daftar berikut memiliki skill unik yang berbeda dalam mengatasi skill yang dimiliki Harith.

Kaja

KajaMobile Legends: Bang Bang

Kaja adalah seorang fighter yang memiliki skill utama berupa Divine Judgment. Skill ini berfungsi untuk menarik musuh ke dalam jangkauan serangan timnya dan mengunci musuh. Dengan kemampuan ini, Kaja akan dengan mudah membawa target untuk dihabisi oleh tim. 

Kaja juga memiliki mobilitas yang baik serta damage yang signifikan, ini membuatnya menjadi inisiator tim yang efektif serta mampu bertahan dalam pertempuran. Dengan demikian maka Kaja sangat bagus untuk menjadi counter hero Harith. Kaja dapat menarik Harith keluar dari posisinya amannya dan menghentikan pergerakan Harith yang lincah. 

Helcurt

Helcurt Mobile Legends: Bang Bang

Kemampuan hero Assassin ini sangat efektif untuk melawan Harith dalam pertandingan Mobile Legends: Bang Bang. Helcurt memiliki skill yang dapat memberikan efek silent dan burst damage tinggi. Dengan skill ini, Harith tidak dapat menggunakan kemampuannya, sehingga mobilitas dan serangannya terhenti. Burst damage yang diberikan oleh Helcurt akan memungkinkannya mengalahkan Harith dengan cepat sebelum Harith bisa bereaksi atau melarikan diri.

Selain itu, skill ultimate  “Dark Night Falls” yang dimiliki Helcurt dapat membatasi penglihatan lawan dalam map. Ultimate ini akan membuat koordinasi tim lawan menjadi sulit untuk melakukan serangan maupun bertahan. Sehingga, Helcurt dapat dengan mudah melancarkan serangan tiba-tiba tanpa hambatan yang berarti.Dengan kombinasi skill yang dimiliki Helcurt, akan sangat mudah baginya untuk menang melawan Harith.

Nana

Nana Mobile Legends: Bang Bang

Nana merupakan hero mage dan support. Skill crowd control yang dimiliki Nana sangat mengganggu bagi Harith. Skill kedua Nana berupa Molina Blitz, dapat mengubah Harith menjadi Molina (boneka) yang akan membuatnya tak berdaya selama beberapa detik. Hal ini akan menghentikan seluruh aktivitas Harith dan mengurangi mobilitasnya secara drastis.

Selain itu, ultimate Nana Molina Blitz dapat memberikan efek stun area yang bisa menghentikan Harith saat berada dalam pertempuran tim. Seluruh tim lawan juga akan dengan mudah berubah menjadi Molina ketika mengenai area efek skill tersebut. Dengan demikian, penggunaan ultimate Nana tidak hanya bertujuan untuk menghentikan Harith, tetapi juga untuk mengubah dinamika pertempuran secara keseluruhan dengan mengambil keuntungan dari transformasi musuh menjadi Molina.

Franco

Franco Mobile Legends: Bang Bang

Franco adalah hero tank yang sangat tangguh. Memiliki skill utama “Iron Hook” yang berfungsi untuk menarik musuh. Skill ini dapat digunakan untuk membatasi mobilitas Harith yang lincah. 

Selain itu, Franco juga dapat menggunakan Fury Shock untuk memberikan damage dan efek slow, serta ultimate Brutal Massacre untuk mengunci Harith di tempat. Dengan skill tersebut, maka Franco akan sangat mudah untuk membuat Harith diserang oleh timnya. Kemampuan Franco untuk menangkap dan mengisolasi Harith dari timnya menjadikannya counter yang sangat efektif.

Aurora

Aurora Mobile Legends: Bang Bang

Aurora adalah hero dengan role mage yang memiliki skill utama berupa memberikan stun dan burst damage tinggi. Skill ini dirancang khusus untuk mengurangi mobilitas musuh, sehingga Aurora sangat cocok untuk menjadi hero counter Harith. 

Dengan skill stun yang dimiliki Aurora, Harith tidak dapat menggunakan mobilitasnya untuk bergerak leluasa. Selain itu, burst damage yang dimilikinya juga dapat mengalahkan Harith dengan cepat sebelum Harith bisa menggunakan skill-nya.

Baca juga : 5 Hero Counter Fanny yang Paling Efektif di Mobile Legends

Dalam menghadapi tantangan melawan Harith di Mobile Legends: Bang Bang, kesiapan yang matang dan penerapan strategi yang sesuai menjadi kunci kesuksesan untuk memenangkan pertarungan. Penting untuk memahami kekuatan dan kelemahan Harith serta memilih hero yang dapat menandinginya. 

Dengan demikian, kamu dapat menghadapi segala tantangan di medan pertempuran dengan percaya diri. Jangan lupa untuk merancang strategi dengan matang dan menjalankannya dengan tepat. Dengan cara ini, kamu akan memiliki peluang yang lebih besar untuk meraih kemenangan dalam pertempuran di Mobile Legends: Bang Bang.

Apakah kamu sudah siap untuk menghadapi tantangan bertemu dengan Harith di pertempuran Mobile Legends: Bang Bang? 

Leave A Comment