Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Keep Talking and Nobody Explodes - cover

Keep Talking and Nobody Explodes: Komunikasi untuk Jinakkan Bom!

Salah satu keseruan dari game indie adalah menawarkan gameplay unik. Apalagi sekarang, banyak sekali game indie yang bisa memenuhi keinginan kalian. Salah satu game indie unik yang bisa kalian mainkan adalah Keep Talking and Nobody Explodes.

Gameplay dari game ini cukup unik karena minimal harus dimainkan oleh dua orang. Tidak hanya itu, bahkan salah satu pemain tidak boleh melihat layar permainan. Jadi seperti apa sih Keep Talking and Nobody Explodes?

Kerjasama Jinakkan Bom

Dalam Keep Talking and Nobody Explodes, kalian memerlukan teman untuk bermain. Ketika kalian bermain game ini, teman kalian harus memegang buku manual cara menjinakkan bom. Tentunya masing-masing pemain tidak boleh melihat layar atau buku manual secara bersamaan.

Keep Talking and Nobody Explodes - bom

Dalam game, bom yang harus kalian dilengkapi dengan banyak module yang harus diselesaikan untuk bisa menjinakkan bomnya. Cara untuk mematikan masing-masing module bisa kalian temukan di buku manual.

Karena itu, pemain di layar harus berkomunikasi mendeskripsikan module yang akan dikerjakan kepada pemain yang memegang buku panduan. Hal ini akan membuat kalian harus bisa mendeskripsikan module dengan jelas, atau yang bisa mudah dimengerti oleh pemegang buku.

Tantangan yang Seru

Tentunya untuk menyelesaikan module, kalian tidak bisa santai-santai saja. Karena ini adalah bom, tentunya ada timer yang akan membuat kalian buru-buru.

Module yang dihadirkan pun jumlahnya sangat bervariasi. Bahkan ada module yang membuat kalian harus mengecek nomor serial bom atau jumlah baterai yang ada di situ. Jadi yang memerlukan informasi bukanlah pemain di layar saja, tetapi pemain yang memegang buku juga.

Keep Talking and Nobody Explodes - module

Dalam Keep Talking and Nobody Explodes, gameplay dibagi per stage. Jadi di setiap stage baru, kalian akan bertemu dengan module baru. Hal ini sangat membantu kalian karena sistem ini jadi menghadirkan learning curve yang pas.

Bahkan kalian bisa bertemu dengan module yang fungsinya mengganggu kalian karena tidak bisa dimatikan dan suka menyala sendiri. Hal ini akan menganggu kalian ketika sedang fokus menyelesaikan module dan harus segera pindah untuk mematikan module yang menganggu tersebut terlebih dahulu.

Buku Manual yang Tebal

Manual untuk Keep Talking and Nobody Explodes cukup tebal, terdiri dari 23 halaman. Hal ini akan membuat kalian bolak-balik mencari halaman yang tepat sesuai dengan deskprisi pemain di layar.

Namun ketika melihat buku manual, kalian tidak bisa langsung menggunakannya karena harus mendapatkan informasi dari pemain di layar terlebih dahulu untuk bisa mencari solusi yang tepat di masing-masing module.

Keep Talking and Nobody Explodes - manual

Tidak hanya itu, kalian bahkan akan memerlukan buku catatan juga karena nantinya akan ada module yang memang perlu dicatat karena cukup kompleks.

Karena itu, pemain yang memegang buku juga pun akan menghadapi banyak tantangan untuk bisa menyampaikan informasi yang tepat kepada pemain di layar.

Kesimpulan

Keep Talking and Nobody Explodes adalah game yang cocok dimainkan ketika kalian berkumpul bersama-sama teman. Game ini dipastikan akan menghadirkan banyak momen seru dan pasti akan membuat suasana menjadi ramai.

Keep Talking and Nobody Explodes bisa kalian mainkan di PC, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, VR Headset, serta perangkat Android dan iOS.

Leave A Comment