Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Timnas MLBB Indonesia Berhasil Lolos ke IESF WEC 2024

Kabar baik dari dunia esports Indonesia. Timnas MLBB Indonesia berhasil lolos ke IESF WEC 2024 yang akan berlangsung di Riyadh, Arab Saudi. Indonesia berhasil lolos setelah menumbangkan Myanmar dengan skor 2-0 pada babak semifinal kualifikasi SEA yang berlangsung pada Selasa (25/6).

Performa timnas ini sangat memuaskan. Menghadapi Myanmar yang begitu kuat dan tak terkalahkan di Grup A membuat segala kemungkinan bisa terjadi. Namun timnas MLBB Indonesia berhasil menguasai pertandingan dengan luar biasa.

Di game pertama, timnas Indonesia menghormati kekuatan Myanmar dengan memilih “bermain lebih aman” menggunakan Tank jungler bersama Baxia. Padahal di pertandingan sebelumnya menghadapi Vietnam, permainan Assassin dari Alberttt begitu mematikan dan tidak dapat disentuh.

Timnas MLBB Indonesia lanjut ke IESF WEC 2024

Di awal game pertama, kedua tim tampil dengan cukup seimbang. Namun ketika memasuki mid game, keunggulan dari timnas MLBB Indonesia berhasil dimanfaatkan dan memberikan efek snowball.

Hasilnya, timnas MLBB Indonesia hanya memerlukan waktu 12 menit saja untuk menyelesaikan permainan. Bahkan Albrettt dan timnya berhasil menang dengan skor kill yang timpang jauh, yaitu 15-6.

Dominasi Game 2, Timnas MLBB Indonesia Lolos ke IESF WEC 2024

Setelah mengukur kekuatan lawan di game pertama, timnas MLBB Indonesia memutuskan untuk kembali memainkan Assassin jungler untuk Alberttt di game kedua. Sang jungler pun kembali memainkan Nolan yang tampil luar biasa ketika menghadapi Vietnam.

Di game pertama ini, dominasi tim MLBB Indonesia sudah terlihat dengan jelas sejak awal pertandingan. Mereka berhasil mendapatkan keunggulan demi keunggulan dari lawan, sehingga efek snowball terjadi.

Timnas MLBB Indonesia menang

Di sepanjang permainan, tim Indonesia selalu berhasil mendapatkan objektif penting seperti Turtle dan Lord. Bahkan turret mereka pun tidak ada satu pun yang berhasil dihancurkan oleh Myanmar.

Setelah mendapatkan Lord pertama, timnas MLBB Indonesia pun melakukan tekanan ke markas Myanmar. Dengan keunggulan lebih dari 15.000 Gold, ditambah dengan Lord dan Super Minion, Myanmar pun harus dipaksa bertekuk lutu pada menit ke-10 dengan skor kill 16-1.

Hasil ini pun membuat Indonesia berhasil lolos ke IESF WEC 2024 dan juga masuk ke Grand Final kualifikasi SEA. Di partai puncak, Alberttt dan timnya akan berhadapan langsung dengan pemenang dari match semifinal lainnya yaitu Malaysia vs Kamboja.

IESF WEC 2024 akan berlangsung pada tangal 11 – 19 November 2024 di Riyadh, Arab Saudi. Sesuai dengan namanya, Piala Dunia Esports ini mengumpulkan negara-negara di seluruh dunia untuk melakukan pertandingan dalam berbagai nomor dan game.

Sejauh ini, tim nomor MLBB laki-laki yang sudah dipastikan masuk ke IESF WEC 2024 adalah:

  • Arab Saudi
  • Filipina
  • Malaysia
  • Indonesia
  • Nepal
  • Mongolia
  • Bahrain
  • Kazakhstan
  • Guam

Masih ada 6 tim lagi yang belum ditentukan yaitu 3 tim dari kualifikasi Amerika, 2 tim dari kualifikasi Afrika, dan 2 tim dari kualifikasi Eropa.

Leave A Comment