Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Outrun 2 SP DX

Outrun 2 SP DX: Menyetir Ferrari Bersama Kekasih

Outrun adalah salah satu game arcade klasik Sega dimana kalian akan menyetir mobil Ferrari bersama kekasih sambil mendengarkan soundtrack yang asyik. Game tersebut mendapatkan sekuel pada tahun 2003 yang berjudul Outrun 2. Di tahun 2006, Sega merilis Outrun 2 SP DX, varian dari Game ini di mana dua pemain bisa menyetir mobil yang sama dengan cara bergantian.

Seperti apa cara bermain game ini? Simak ulasannya di bawah!

Outrun 2 SP DX

Outrun 2 SP DX

Sesuai dengan namanya Outrun 2 SP DX adalah varian dari Seri ke 2 nya. Versi SP itu menambahkan 15 course baru dan musik baru. Sedangkan DX mengubah Outrun 2 SP jadi bisa dimainkan secara kerjasama antara dua orang dan menghadirkan performa game yang lebih baik.

Cara bermain game arcade ini masih sama dengan game sebelumnya. Kalian akan menyetir mobil Ferrari, dengan model yang bisa kalian pilih bebas di awal. Kalian akan menyetir mobil tersebut di jalan yang diramaikan lalu lintas.

Tugas kalian adalah mencapai checkpoint sebelum waktu habis untuk bisa tambahan waktu. Kalian harus melakukan itu terus hingga mencapai finish.

Menyetir berdua

Keunikan terbesar dari Outrun 2 SP DX adalah kalian bisa memainkan game menyetir mobil ini berdua dengan orang lain untuk satu mobil. Mesin arcadenya pun unik, ada dua setir di mesin yang sama.

Outrun 2 SP DX

Outrun 2 SP DX masih bisa dimainkan sendiri, tetapi kalau main berdua, kalian akan menyetir mobilnya secara bergantian. Siapa yang menyetir akan ditentukan di awal sebelum bermain dengan menekan pedal gas untuk pengendali utama.

Ketika kalian mulai bermain, mobil akan dikendalikan oleh pengendali utama. Kontrol akan berubah setiap kali kalian menabrak atau sudah menyetir selama beberapa waktu tertentu. Setiap ada perubahan pengendali, layarnya akan memberi tahu akan ada perubahan, jadi pemain satu lagi harus selalu siap untuk menyetir. Kalau tidak siap, kendali mobil akan bisa langsung hilang.

Bebas pilih rute

Dalam Outrun 2 SP DX, kalian akan menyetir mobil Ferrari di tengah jalanan yang ramai. Untungnya, game ini tidak menawarkan rute yang monoton. Kalian akan bisa memilih rute ketika mencapai zona checkpoint.

Outrun 2 SP DX

Pembagian rutenya pun cukup sederhana, kalian bisa memilih rute kiri untuk jalanan yang lebih mudah atau rute kanan untuk jalanan yang lebih sulit. Total ada 15 rute yang bisa kalian pilih. Hal ini membuat Outrun 2 SP DX tidak bosan untuk kalian mainkan, apalagi bermain bersama sahabat atau kekasih.

Kesimpulan

Outrun 2 SP DX adalah game arcade yang pantas kalian mainkan karena menawarkan gameplay racing dengan twist yang cukup unik. Sistem pergantian pengendali dalam Game ini akan benar-benar menguji kerjasama kalian.

Tidak hanya sistem pergantian supir saja, Outrun 2 SP DX juga menawarkan musik yang membuat pengalaman menyetir menjadi lebih seru, sistem guncangan mobil yang membuat menyetir menjadi lebih terasa nyata, dan sistem mengganti kamera.

Outrun 2 SP DX juga menawarkan beberapa teknik menyetir yang bisa membuat waktu kalian lebih cepat seperti slipstream dan drift. Jadi, kemampuan teknis kalian juga akan dicoba dalam bermain game ini.

Outrun 2 SP DX

Bagi kalian yang penasaran dengan Outrun 2 SP DX, kalian bisa mencobanya di arcade Indonesia! Salah satu tempat yang menyediakan mesin arcade ini adalah Amazing Town di Gandaria City.

Leave A Comment