Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Daftar Game Switch Ringan Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan

Daftar Game Switch Ringan Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan

Daftar Game Switch Ringan Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan.

Nintendo Switch adalah konsol yang populer di kalangan gamer karena kepraktisannya dan kemampuannya untuk dimainkan di mana saja.

Salah satu kelebihan lain dari Switch adalah keberagaman game yang tersedia, termasuk game ringan yang tidak membutuhkan banyak ruang penyimpanan atau performa tinggi.

Game-game ini sangant cocok untuk sesi bermain santai dan mengisi waktu luang.

Berikut adalah daftar game Switch ringan terbaik yang bisa kamu mainkan untuk hiburan yang mudah diakses dan menyenangkan.

1. Super Smash Bros Ultimate

    Super Smash Bros Ultimate adalah entri terbaru dalam seri game fighting lintas-franchise yang ikonik.

    Dengan mempertemukan karakter-karakter terkenal dari berbagai judul Nintendo seperti Mario, The Legend of Zelda, dan Pokémon, game ini menawarkan pertarungan bergaya melee yang seru dan menyenangkan.

    Salah satu keunggulan utamanya adalah performa yang lancar dan stabil, bahkan ketika dimainkan pada emulator Switch untuk PC.

    Pengembang emulator telah mengimplementasikan Vulkan API, yang memungkinkan peningkatan kinerja yang signifikan sehingga game ini berjalan dengan mulus pada sistem komputer.

    2. Animal Crossing: New Horizons

      Animal Crossing: New Horizons adalah game simulasi kehidupan yang mengajak pemain untuk membangun dan mengelola sebuah pulau tropis dari awal.

      Dengan interaksi sosial, aktivitas harian, dan dekorasi lingkungan yang menarik, game ini memberikan pengalaman santai dan menyenangkan yang cocok untuk semua usia.

      Meskipun merupakan game eksklusif Nintendo Switch, salah satu emulator Switch untuk PC, Ryujinx, telah berhasil menjalankan game ini dengan baik.

      Namun, perlu diperhatikan bahwa performa game masih belum sepenuhnya stabil dan membutuhkan spesifikasi PC yang memadai untuk memastikan pengalaman bermain yang lancar.

      3. Xenoblade Chronicles: Definitive Edition

        Xenoblade Chronicles: Definitive Edition adalah remaster dari game RPG aksi klasik yang populer.

        Versi ini hadir dengan peningkatan grafis yang signifikan, soundtrack yang diremasterisasi, dan antarmuka pengguna yang lebih modern dan halus. S

        elain itu, edisi definitif ini juga menawarkan segmen epilog baru yang menceritakan petualangan lebih lanjut dari protagonis Shulk dan Melia.

        Meskipun game ini baru saja dirilis sebagai eksklusif Switch, emulator Yuzu telah berhasil menjalankannya dengan lancar pada PC, meskipun ada beberapa bug kecil yang tidak terlalu mengganggu pengalaman bermain secara keseluruhan.

        4. Astral Chain

        Astral Chain adalah game action hack and slash yang berlatar di dunia futuristik dengan tema urban yang kental.

        Pemain mengendalikan karakter dari unit pasukan elit kepolisian yang harus melawan berbagai jenis monster.

        Game ini dapat dimainkan dengan lancar menggunakan emulator Ryujinx, meskipun masih terdapat sedikit stuttering yang tidak mengganggu keseluruhan permainan, termasuk saat bertarung.

        Baca Juga: Daftar Game Console Arcade Keluarga Terbaik untuk Quality Time

        5. The Legend of Zelda: Breath of The Wild

        The Legend of Zelda: Breath of The Wild adalah game legendaris untuk Nintendo Switch yang memiliki banyak penggemar.

        Ini adalah game pertama yang bisa dimainkan dengan lancar pada tahap awal pengembangan emulator Yuzu maupun Ryujinx.

        Game ini berfokus pada petualangan Link dengan grafis yang luar biasa.

        Game ini bisa berjalan dengan lancar, bahkan pada framerate 60 FPS, yang tampilannya semakin memukau dengan adanya mod grafis.

        6. Pokemon Sword and Shield

        Sejak dulu, game-game dari franchise Pokemon memang eksklusif untuk Nintendo.

        Begitu juga dengan Pokemon Sword and Shield yang memperkenalkan generasi kedelapan Pokemon dan berfokus pada region Galar.

        Game ini eksklusif untuk Switch, tetapi bisa dimainkan dengan lancar di emulator Yuzu maupun Ryujinx, memberikan pengalaman yang serupa dengan bermain di konsol aslinya.

        7. Super Mario Odyssey

        Banyak yang sudah mengetahui bahwa Mario adalah ikon yang identik dengan Nintendo.

        Khususnya, Super Mario Odyssey adalah game dengan sistem gameplay yang fleksibel dan konten endgame yang menarik di seluruh dunianya.

        Game ini dapat dimainkan di emulator Yuzu dan Ryujinx, dan bahkan dapat mencapai framerate 60 FPS dengan spesifikasi perangkat yang memadai.

        Leave A Comment