Dark

Auto

Light

Dark

Auto

Light

Perbandingan Konsol Game Nintendo Switch, Switch OLED Model dan Switch Lite, Mana yang Paling Fleksibel?

Perbedaan Nintendo Switch, Switch OLED Model dan Switch Lite

Konsol game baru dari Nintendo kini muncul di tahun 2024 untuk mengalahkan performa game Nintendo Switch lainnya.

Menariknya, berikut ini akan dibandingkan mana konsol game yang paling fleksibel antara Nintendo Switch, Switch OLED Model dan Switch Lite.

Simak perbandingan konsol game dari tiga versi switch ini mulai dari Nintendo Switch, Switch OLED Model hingga Switch Lite.

Ketiga versi ini sama-sama memiliki desain dasar dan fungsi yang sama yaitu untuk menjalankan perangkat lunak dalam permainan.

Perbandingan Nintendo Switch, Switch OLED Model dan Switch Lite

Berikut ini perbandingan menarik yang bisa dipertimbangkan antara ketiganya, yaitu:

1. Nintendo Switch

Konsol ini mampu memainkan game dengan luar biasa, ramah keluarga, dan diklaim sebagai perangkat portabel terbaik.

Model dasar aslinya memiliki layar LCD 6,2 inci, pengontrol yang dapat dilepas, serta penyangga yang memungkinkan pengguna menopangnya di atas meja.

2. Switch OLED Model

Switch OLED memiliki konfigurasi serupa dengan model dasar, tetapi memiliki layar 7 inci dengan bezel kecil, membuat layar terlihat tampak lebih besar dibandingkan model dasarnya. 

Teknologi OLED di belakang layar tersebut memberikan warna hitam pekat dan warna-warna cerah yang sempurna, dan juga dilengkapi speaker yang ditingkatkan, penyimpanan internal yang lebih besar, dan dudukan internal yang benar-benar berguna.

Switch versi asli dan OLED dapat dimainkan dalam mode genggam atau di TV pengguna.

Joy-Cons yang dapat dilepas dapat dibagi sebagai pengontrol individual untuk game multi pemain atau digabungkan untuk membuat satu gamepad. 

3. Switch Lite

Konsol ini hanya dapat digenggam memiliki kontrol internal yang tidak dapat dilepas, layar 5,5 inci, tanpa penyangga, dan tidak ada output TV tetapi juga lebih murah.

Switch Lite paling cocok untuk pengguna yang tidak peduli untuk menghubungkan konsol ke TV atau sebagai Switch kedua untuk anggota keluarga dengan tangan lebih kecil.

Beberapa game multipemain Switch seperti Nintendo Switch Sports, Super Mario Party, dan Snipperclips menggunakan pengontrol gerak untuk penggemar game pesta.

Ketiga konsol game tersebut sangat keren dengan performanya masing-masing, sehingga bisa dipertimbangan dan dipilih sesuai dengan kebutuhan di rumah.

Leave A Comment